home

Friday, April 17, 2020

Seiko Type II 7546-7010 (Sold)


 
Seiko memperkenalkan teknologi quartz secara massal pada tahun 1970an pada masa itu teknologi quartz termasuk "state of the art" dengan harga jual yang cukup tinggi, masa keemasan teknologi Seiko Quartz sekitar tahun 1970-1980an dan dalam waktu singkat menjadi predator bagi produk seiko sendiri yang  berbasis mekanik, teknologi mekanikal seiko yang sempat berjaya sekitar tahun 1965-1975 secara pasti terus menurun penjualannya, pada masa itu teknologi dan material quartz yang digunakan tergolong high-end sehingga dijual dengan harga tinggi melebihi harga Seiko mekanis.   
Seiko Quartz Type II ini tergolong hanya untuk pasar domestik Jepang, (JDM), terlihat elegan dengan dial berwarna silver dengan texture seperti serat linen, hands dan Index Marker dibuat tipis saja dengan kombinasi steel polished dan hitam. 




Dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi.  
Linen dial yang cantik dan elegan, layaknya seiko tipe kelas atas. 






Produksi September 1977.



Menggunakan quartz movement cal. 7546 dengan 4 jewels, tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, menggunakan baterai SR43SW / LR43 yang dapat bertahan hidup sampai 5 tahun, quick set day-date, hari dalam bahasa Inggris dan Kanji, Japan, movement ini produksi Suwa Seikosha dan diproduksi pertama kali pada tahun 1977.

Diameter 35 mm. tanpa crown, lug to lug 41 mm., lebar lug 18 mm.  

SOLD

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...