home

Tuesday, February 18, 2020

Seiko 5 Actus SS 6106-8680 (Sold)


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac, diperkenalkan pertama kali sekitar akhir tahun 1960an. 
Seiko 5 Actus SS (Second Setting) ini mempunyai dial gradasi coklat tua yang cantik, index marker berupa balok 3 dimensi serasi dengan model hands yang menawan. 
Index marker dan hands yang dibuat sedemikan rupa sehingga dapat memantulkan sinar sehingga terlihat berkilau pada sudut-sudut tertentu. 




Produksi Desember 1974.
Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106C dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa second setting (SS) dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.

aftermarket bracelet yang terlihat serasi dengan model jam tangan ini.
dimensi 38mm tanpa crown, lug to lug 41mm.  
SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...