home

Tuesday, November 12, 2019

Seiko 5 Actus SS 6106-8420 SN:039340 (Sold)


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac.
Seiko Actus SS (Second Setting) ini memiliki dial silver dengan casing berlapis gold, index marker dan hands dibuat kombinasi hitam dan gold sehingga terlihat kontras. Kondisi dial relatif masih bersih.




Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106C dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa second setting (SS) dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.

Produksi Maret 1970.
Dimensi 37mm x 43mm., lebar lug 18mm. 
Dipadukan dengan strap aftermarket berwarna coklat tua. 

SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...