home

Wednesday, January 10, 2018

Seiko KS Hi-Beat 5625-7010 (Sold)


Seiko KS (King Seiko) dipasarkan pertama kali pada tahun 1963 dengan menggunakan movement dari Daini Seikosha Co., sebagai rival dari Seiko GS (Grand Seiko) yang dipasarkan lebih dahulu pada tahun 1960 dengan menggunakan movement dari Suwa Seikosha Co., perseturuan diam-diam antara 2 anak perusahaan Seiko ini seperti musuh dalam selimut dan tampaknya memang dibiarkan terjadi oleh holding company Seiko Group untuk menghasilkan produk movement yang inovatif, pada akhir tahun 1969 Seiko KS pertama kali memperkenalkan automatic movement namun kali ini diproduksi oleh Suwa Seikosha Co.dengan menggunakan cal. seri 56KS. 
Seiko KS ini tampil bergaya retro dengan model yang tidak biasa untuk model Seiko KS, dial cream dengan index baton kombinasi hitam dan silver serasi dengan model hands. 
cat pada dial sudah mengelupas pada beberapa bagian, terutama sekitar jam 3 dan 9. 



produksi Juni 1969.

Menggunakan automatic movement cal.  5625 dari Suwa Seikosha dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, tergolong hi-beat, hack system, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 46 jam.

Gold Medallion sudah diganti dengan logo Daini seharusnya berlogo Suwa, penempatan posisi Gold Medallion juga salah seharusnya diatas serial number.

dimensi 38.5mm tanpa crown x  41mm lug to lug, lebar lug 20mm.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...