home

Saturday, October 21, 2017

Seiko 5 Actus SS 6106-7580 (Sold)


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac, diperkenalkan pertama kali sekitar tahun 1970an.
Seiko Actus SS (Second Setting) ini terlihat masih cukup fresh untuk jam tangan yang telah berumur lebih dari 46 tahun, dial sunburst silver dengan hands tajam dan index marker silver kombinasi hitam sehingga kontras dan mudah dibaca.
dial sunburst silver masih terlihat baik, terlihat detail index marker dan hands yang berkualitas baik dengan cutting layaknya seiko kelas atas.
cat dial sisi luar posisi jam 8-10 terlihat sedikit mengelupas, kaca pada posisi jam 10 ada  sedikit gumpil ("chipping").


original stainless steel bracelet dengan buckle bertuliskan Seiko 5Actus, panjang rantai untuk maksimum pergelangan tangan 16cm.
produksi Maret 1971.

Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106 dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa Second Setting (SS) atau hack second dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.
dimensi 38.5mm tanpa crown x 41mm lug to lug, lebar lug 18mm.


SOLD

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...