home

Monday, March 27, 2017

Seiko Cronos (Sold)


Seiko Cronos dengan model klasik yang abadi, menggunakan manual winding movement produksi Daini Seikosha yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1958, tergolong high-end dress watch seiko pada pertengahan-akhir tahun 1950an, Seiko Cronos ini merupakan cikal bakal dari Seiko KS yang diperkenalkan pertama kali sekitar tahun 1963.
casing dilapis 14 karat dengan metode gold filled yang jauh lebih tebal daripada gold plated sehingga secara keseluruhan kondisi gold filled masih bagus.
terlihat model yang sederhana namun sangat menawan dengan jarum dan index marker tipis saja, mengimbangi casing jam yang juga dibuat tipis.
pada dial terlihat beberapa spot noda, namun secara keseluruhan tergolong masih bagus dan cukup bersih untuk jam yang sudah sangat tua. 
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 43.5mm, lebar lug 18mm.
tergolong cukup tipis.

14k gold filled
produksi Februari 1960.
menggunakan manual winding movement dari Seikosha dengan 23 jewels, pada zamannya seiko belum memberikan no. cal. namun berdasarkan referensi yang ada movement ini digolongkan sebagai cal. 54A  produksi Daini Seikosha, terlihat movement yang sangat bersih.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
nice and beautiful Seiko Cronos.
dijual (Sold, Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...