home

Friday, May 23, 2014

West End Watch Co. Sowar Prima (Hi-Beat) (Sold)

West End Watch Co., sebagian besar jamnya selalu bertema jam militer, kali ini tidak terlihat aura militernya namun lebih cenderung dressy dengan model klasik karena adanya fluted bezel.
Dial hitam dengan hands dan index marker berwana gold, terlihat kontras sehingga mudah dibaca. 





Terdapat semacam batu berlian di atas index jam 6, akan berkilau ketika terkena sinar.

paduan hitam dan warna emas tampak elegan.
Bracelet folded stainless steel model jubilee dengan two tone color, buckle khas model west end dengan texture garis-garis halus dan logo West End.

Panjang bracelet cukup untuk lingkar pergelangan maksimum 16.5cm.
Tanda panah pada caseback jam West End Watch Co. konon sebagai tanda jam versi militer.

Menggunakan automatic movement West End Watch Co. yang berbasis ETA cal. 2824-2 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, hack sytem, seperti halnya hi-grade movement terdapat micro regulator untuk fine adjustments.
Movement ETA 2824-2 sampai saat ini masih digunakan sebagai basis movement berbagai  macam merk jam ternama antara lain seperti Breitling, Tissot, Tudor, Sinn, Bulova, Glycine, Baume & Mercier, Steinhart, Longines, Cyma, Yema, Mido, Hamilton dengan range harga antara USD 200-USD 85.000, untuk kolektor jam yang rasional, range harga ini dapat menjadi acuan dalam mengkoleksi berbagai merk jam, silakan pilih sendiri jam dengan basic movement yang sama namun dengan range harga yang sangat fantastis.
diameter 33mm. tanpa crown, lug to lug 38mm, lebar lug 17mm, dimensi seperti ini untuk ukuran jaman sekarang lebih cocok untuk wanita atau pria dengan lingkar pergelangan kecil.

dijual (Sold-Thanks)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...