home

Monday, February 4, 2013

West End Sowar Prima (Hi-Beat) (Sold)

West End Sowar Prima, produsen jam asal Swiss yang sebagian besar produknya selalu bertema militer, mempunyai nilai historis yang panjang sejak abad ke 19, dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" dan sub-brand Sowar juga dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian  tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End yang turut bertugas dalam medan perang.
Jam West End ini tampil dengan model khas jam militer dengan index arabic, dial hitam dan hands model cobra, serba kontras untuk memudahkan  pembacaan, dimensi juga tergolong tidak besar, dimensi yang umum untuk jam-jam versi militer.


crown polos
original bracelet dengan buckle logo "W"
mekanisme bracelet yang akan memanjang secara elastis untuk menyesuaikan diri dengan lingkar pergelangan, mirip dengan karet gelang.
tanda panah pada caseback konon sebagai tanda jam versi militer

masih ada pelindung besi setelah caseback dibuka, fungsi dari penutup mesin ini apabila melihat dari strukturnya berfungsi sebagai penahan dial agar tidak bergerak ke bawah, pada beberapa jam model seperti ini umumnya movement di dalamnya  terlihat masih bersih.
menggunakan automatic movement berbasis ETA 2821 dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve,  no date.

diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 18mm.
lume pada hands telah mengering dan rontok, index marker antara jam 10-11  ada bagian yang terkelupas.
dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...