Selasa, 07 November 2017

Garuda Color Magic 7 (Sold)


Jam tangan merk Garuda sepertinya semakin populer dan banyak dicari kolektor jam tangan dari Indonesia karena merk Garuda terdengar sangat Indonesia terutama juga sebagai lambang negara, namun akhir-akhir ini banyak dijumpai jam Garuda "franken" karena kebanyakan dirakit ulang dengan menggunakan parts yang tersisa jadi bukan "dead stock" dalam bentuk jam utuh sehingga kadang-kadang karena terlalu cerobohnya sang perakit, sangat banyak dijumpai ketidak sesuaian antara dial, movement dan caseback, terutama terlihat dari jumlah jewels yang berbeda baik pada dial, movement bahkan pada caseback !, banyak yang tidak menyadari kecerobohan yang mendasar ini sehingga jam Garuda "franken" ini telah beredar dan menyebar luas dengan klaim kondisi New Old Stock (NOS).
Garuda Color Magic ini memang mempunyai warna dial gradasi biru yang menawan, bergaya retro tahun 1970an, tentu saja bukan NOS atau hasil rakitan yang salah kaprah!.
color magic pada dial bergradasi biru dengan hour marker dan hands gold, pada mika bagian dalam dibuat prismatic sehingga mika terlihat seperti kotak-kotak.
original crown dengan logo "G"
material casing berupa base metal yang dichrome terlihat bekas kondisi pemakaian yang wajar.
bracelet aftermarket dengan buckle original Garuda.
sticker bening masih menempel pada caseback.
catatan servis pada tanggal 4 Agustus 1980 !
Menggunakan movement Manual Winding Ebouche Bettlach EB 8800 buatan Swiss, dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, power reserved berdasarkan specs. 37 jam.
dimensi 37.5mm tanpa crown x 40mm lug to lug, lebar lug 18mm.
SOLD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...