Rabu, 24 Desember 2014

Citizen Chronograph Flyback Black PVD (Hi-Beat) (Sold)

Citizen Chronograph memang kurang populer dibandingkan Seiko chronograph namun sebenarnya mesin yang digunakan tidak kalah canggih dibandingkan seiko seperti fungsi flyback yaitu pada saat chrono difungsikan dapat langsung direset (tanpa perlu menekan tombol stop atau tanpa perlu jarum detik chronograph berhenti dulu) dan akan langsung restart, fungsi flyback ini hanya ditemukan pada jam-jam chronograph mekanis kelas atas, selain itu mesin pada citizen ini tergolong hi-beat, bandingkan specs. Citizen Chronograph 8110 dan 8100 dengan Seiko Chronograph cal. 6138 dan 6139 apabila dilihat hanya dari fungsinya terlihat Citizen Chronograph sedikit diatas seiko chronograph.
Jam Citizen ini mempunyai casing berwarna hitam, dial abu-abu, index marker sudah mengalami "patina", sudah berubah warna menjadi coklat - kekuningan 
jarum jam sudah diberi warna putih supaya tetap mudah dibaca.

casing hitam sudah memudar pada beberapa bagian.
crown dengan logo "CTZ", pusher atas untuk tombol start/stop, bawah untuk reset.


produksi Januari 1974.
Menggunakan automatic movement citizen hi-beat cal. 8100A mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick sate date & day, petunjuk hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji-Japan, fungsi chronograph pada jarum detik untuk perhitungan putaran per 60 detik dan sub-dial untuk perhitungan putaran per 30 menit, terdapat fungsi flyback pada saat chrono difungsikan dapat langsung direset dan akan langsung restart, fungsi flyback ini hanya ditemukan pada jam-jam chronograph kelas atas, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve. 
dimensi 38.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.



reset tidak bisa default.
dipadukan dengan strap aftermarket berwarna hitam, terlihat serasi, dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...