Minggu, 17 Agustus 2014

Citizen Promaster World Time Chronograph C300-E80079 (Sold)

Jam-jam modern saat ini setelah ditemukannya teknologi quartz telah berkembang demikian pesat, seperti Citizen ini yang mempunyai banyak fungsi, selain sebagai petunjuk waktu, berfungsi pula sebagai chronograph digital yang harus diakui lebih fungsional dibandingkan dengan chronograph analog, world time, timer, 3 alarm dan UTC Time (Coordinated Universal Time) sebagai standar baru serupa dengan GMT namun dianggap lebih akurat, UTC banyak digunakan sebagai waktu standard di Internet, world wide web, bahkan digunakan dalam dunia penerbangan pada Air Traffic Control (ATC) sebagai waktu standard. 
 fungsi world time untuk 30 kota dunia  dapat dengan mudah dipindahkan dari analog ke digital atau sebaliknya (Analog-Digital Switching Function) sehingga sangat memudahkan ketika tiba dalam zona waktu yang berbeda yaitu ketika petunjuk kota dunia sudah sesuai dengan zona dimana kita berada maka hanya dengan menekan pusher kanan atas dan kiri bawah secara bersamaan maka waktu analog akan bergerak sesuai dengan waktu kota pada petunjuk waktu digital yang kita pilih

jam ini juga sering disebut pilot's watch karena banyak fungsi telah dibenamkan pada jam ini yang sangat berguna bagi pilot.
Bezel sebagai slide rule mempunyai sangat banyak fungsi semacam kalkulator manual, umumnya berguna untuk pilot sebagai alat bantu navigasi seperti untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk penerbangan  dengan variabel kecepatan (knots) dan jarak (miles), perhitungan kecepatan (air speed), jarak (flight distance), konsumsi bahan bakar, perbedaan ketinggian, rate and time of climb, dll.
terdapat 3 subdial, subdial atas sebagai petunjuk waktu UTC, subdial kiri sebagai petunjuk AM/PM (24 jam), sedangkan subdial bawah sebagai petunjuk untuk perpindahan fungsi jam ke fungsi lainnya.

kaca cembung.
bezel dan pusher berwarna gold, bezel dapat diputar sebagai slide rule untuk perhitungan
tombol crown sudah tidak diperlukan lagi, sebagai gantinya digunakan 4 pusher untuk menjalankan semua fungsi jam ini.
bracelet dengan double lock buckle bermaterial solid stainless steel dengan brushed finish dan two tone colour, kombinasi antara warna gold dan stainless steel terlihat elegan.
menggunakan quartz movement citizen cal. C300 dengan tingkat akurasi +/- 20 detik per bulan dan baterai yang digunakan adalah tipe SR 927W yang dapat bertahan hidup selama 3 tahun, caliber ini juga digunakan pada Citizen model Navihawk. 

manual instruction untuk Citizen cal. C300
diameter 42mm tanpa pusher, lug to lug 45.5mm, lebar lug 20mm. 
dijual tanpa box dan tanpa surat-surat, (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...