Minggu, 01 Juni 2014

Raketa 24 Hour World Time (Sold)

Dalam suatu penelitian pada benua Antartika sejak tahun 1959, tim dari Rusia membutuhkan jam yang dapat menunjukkan waktu secara tepat karena di benua Antartika tidak diketahui lagi waktu siang atau malam, siang hari bisa berkepanjangan lebih dari 12 jam, begitu pula dengan malam hari, hal ini tentu akan membingungkan kalau masih mengenakan jam konvensional yang hanya menunjukkan waktu terbatas dalam 12 jam saja, maka jam tangan 24 jam ini akan sangat menolong karena dapat menentukan waktu secara tepat siang maupun malam, dalam 1 hari jarum jam akan berputar 1 x 360 derajat dalam skala 24 jam, biasanya pada jam konvensional akan berputar 2 x 360 derajat dalam 1 hari, jadi jam ini akan menunjukkan pukul 11 siang (AM) pada siang hari dan pukul 23 pada malam hari (PM).  
Untuk saat ini jam 24H akan sangat berguna apabila digunakan untuk crew kapal selam, saat berada di kutub bumi, crew penambangan bawah tanah atau proyek infrastruktur bawah tanah bahkan sangat berguna saat dipakai di kasino yang terkadang suka lupa daratan dan lautan.

Pada jam Raketa ini juga dilengkapi dengan fungsi world time, terlihat nama kota-kota dunia pada inner bezel dalam bahasa cyrillic yang dapat  diputar melalui crown pada posisi jam 4 dengan menarik crown terlebih dahulu.
Jam ini menunjukkan pukul 10 (siang) lebih 48 menit.
tertulis pada dial сделано в CCCP yang berarti dibuat di CCCP, arti dari CCCP sendiri sesuai dengan alphabet cyrillic sebenarnya adalah SSSR yang berarti Soyuz Sovetskikh Sotsialisticheskikh Respublik terjemahan bebasnya adalah Republik Sosialis Uni Soviet, artinya jam ini dibuat sebelum negara Uni Soviet bubar pada tahun 1991.

mika bukan originalnya.
crown untuk memutar bezel bukan originalnya. 
caseback model snap-on
Menggunakan manual winding movement Raketa cal. 2623 H dengan 19 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph., 24 hour display, power reserve berdasarkan specs. 45 jam.

Kode SU pada movement mengindikasikan jam ini masih produksi era Sovyet Union.

dipadukan dengan strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...