Rabu, 03 Juni 2020

Seiko Advan 7019-7150



Seiko Advan ini tergolong hanya dipasarkan di Japan, Japan Domestic Market (JDM), hampir semua model Advan terlihat futuristik, jauh melompat kedepan dari jamannya umumnya terpengaruh model retro tahun 1970an yang ingin  keluar dari model mainstream, baik bentuk, kombinasi warna dial, hands dan index marker terlihat lebih atraktif dan tidak membosankan, untuk pasar Indonesia Seiko Advan tergolong jarang beredar.
 

Seiko Advan ini mempunyai bentuk casing yang asimetris, besar pada bagian atas dan sedikit mengecil pada bagian bawah, bentuk lug juga unik, besar pada bagian bawah dengan lebar lug 18 mm. dan mengecil pada bagian atas, kaca prismatic sudah dipoles sehingga menjadi seperti kaca polos cembung, sudut-sudut tajam telah hilang.
Owner Seiko Advan ini sebelumya kemungkinan berprofesi sebagai welder, terdapat casing pada posisi jam 6 yang seperti terkena percikan api, begitu juga dengan mineral glass adas sedikit spot percikan api pada posisi jam 3.
Dimensi 38 mm. tanpa crown x 50 mm. lug to lug, lebar lug 18 mm. 

Produksi November 1972.

Menggunakan automatic movement Seiko cal. 7019A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date and day dengan dua bahasa Inggris dan Kanji dengan cara menekan crown, power reserve berdasarkan spec. 44 jam.  
Dipadukan dengan rubber strap 18 mm. terlihat cukup serasi.

Dijual IDR 1.000.000
Add caption


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...