home

Wednesday, September 4, 2019

Citizen 28800 Leopard (Sold)


Citizen Leopard pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 dengan banyak varian, movement citizen  yang digunakan juga banyak varian antara lain seperti seri cal. 7200 dan 7700, walaupun varian seri movement ini juga digunakan pada beberapa model jam citizen seperti custom V2 atau Seven Star V2 namun untuk Citizen Leopard sebagian besar movement yang digunakan tergolong hi-beat 28.800 dan 36.000 bph yang merupakan movement hi-beat pertama dari Citizen, ciri khas lain pada jam tangan Citizen Leopard adalah penggunaan jumlah jewels genap seperti 22, 24, 26 dan 28 jewels. 
Citizen Leopard ini mempunyai dial biru yang menawan, hands dan index marker dibuat putih sehingga terlihat kontras dan mudah dibaca dalam sekilas pandang.
Kaca prismatic belum dipoles untuk mempertahankan sudut-sudut tajam yang menjadi ciri khas dari prismatic glass, gores-gores pada kaca dibiarkan apa adanya, terlihat masih cukup bening.
Prismatic glass seperti membentuk huruf X.
Original crown dengan logo "CTZ"

Produksi Maret 1974.
Menggunakan Citizen cal. 7710 dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, hack system, setting tanggal secara cepat dengan menekan crown pada posisi jam 12 diatas (posisi normal), sedangkan setting hari secara cepat tergolong unik yaitu dengan menekan crown pada posisi jam 12 dibawah (posisi jam diputar menghadap bawah), hari dalam 2 bahasa Inggris dan kanji, Japan dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

Diameter 35,5mm. tanpa crown, lug to lug 41mm., lebar lug 18mm. 
Dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
SOLD

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...