home

Friday, August 30, 2019

Seiko Advan 6106-7670


Seiko Advan ini tergolong hanya dipasarkan di Japa, Japan Domestic Market (JDM), hampir semua model Advan terlihat futuristik, jauh melompat kedepan dari jamannya umumnya terpengaruh model retro tahun 1970an yang ingin  keluar dari model mainstream, baik bentuk, kombinasi warna dial, hands dan index marker terlihat lebih atraktif dan tidak membosankan, untuk pasar Indonesia Seiko Advan tergolong jarang beredar. Seiko Advan ini terlihat menarik dengan dial biru tosca (tidak terlihat ketika difoto)
Seiko Advan ini terlihat menarik dengan model menyerupai oval dan dial bergradasi biru tosca (tidak bergitu terlihat), hand  dan index marker terlihat gemuk dengan jarum detik putih sebagai aksen yang cantik. 
Kaca prismatic telah dipoles sehingga menghilangkan sebagian besar sudut-sudut tajam pada kaca dan sebagian ring kaca juga ikut terkikis.
casing juga unpolidhed.


Produksi Juli 1973.
Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106C dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa second Setting (SS) dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.
Diameter 38,5mm. x 41,5mm., lebar lug 18mm. 
Dipadukan dengan aftermarket bracelet, telilhat cukup serasi. 
 Dijual IDR 975.000


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...