home

Friday, March 15, 2019

Seiko Prospex Diver's 200m. "Baby Tuna" SRP653K1 (Sold)


Seiko Prospex Diver's 200m. "Baby Tuna" ini menggebrak pasar dengan model yang menawan dan sudah menjadi icon Seiko Diver yang sangat khas Seiko, sepertinya belum ada merk lain yang mengikuti model diver unik seperti ini.

Seri ini sebenarnya seri yang dibuat  jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan seri Seiko Prospex Marine Master Professional Diver 300m yang legendaris seperti model Seiko Diver SBBN007 atau SBBN033 yang bermesin quartz dan dibuat lebih besar dibandingkan seri Tuna kelas Profesional.
Sebenarnya pernah dibuat seri "Baby Tuna" yang dibuat terbatas (Limited Edition) dalam rangka merayakan ulang tahun seiko ke 100 tahun pada tahun 2013, namun banyak yang kecewa karena material shroud yang digunakan adalah sejenis plastik keras yang terlihat murahan, rupanya Seiko menyadari hal ini sehingga dibuatlah seri ini dengan material shroud terbuat dari stainless steel yang dilapis dengan keramik yang ringan namun tahan gores, peluncuran seiko ini sekaligus juga untuk merayakan 50 tahun seri Seiko Diver's sehingga jam tangan ini tergolong "Special Edition" pada tahun 2015.
Dial biru tua yang sangat menawan, bezel 1 arah dan shroud juga dibuat warna senada biru sehingga terlihat serasi, penggunaan aksen warna kuning pada jarum detik terlihat cantik.
Lume? terang benderang dalam gelap setelah terpapar sinar, jam diver lain berharga puluhan juta juga bakal ciut nyalinya kalau adu terang dan adu tahan lama.



Material Shroud yang kokoh dan dilapis keramik berwarna biru yang serasi dengan warna jam tangan oini yang dominan biru. 



Original Rubber Strap Seiko tipe Z2 tipe flat yang klasik.
menggunakan automatic movement Seiko cal. 4R36 dengan 24 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 41 jam apabila terisi penuh, hack system dimana jarum detik akan berhenti apabila dalam posisi setting jam, dapat pula diputar manual untuk mengisi power reserve.


produksi Mei 2015.
Diameter 50mm. tanpa crown, lebih besar dibandingkan seri SBBN033 dengan diameter 47mm atau bahkan seri "Baby Tuna" sebelumnya yang hanya berdiameter 46mm. 


SOLD berikut original boz, tags, buku manual dan buku/kartu garansi (blank) 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...