home

Friday, March 8, 2019

Mido Chronometer


Mido commander chronometer ini mempunyai model yang sangat khas, sepertinya jarang ditemui pada merk jam lain, casing bulat penuh model frameless dengan lug yang tersembunyi sehingga kesan bulat penuh lebih menonjol, warna dial bergradasi coklat terlihat kotor pada beberapa bagian, index marker model bertumpuk berwarna silver begitu pula dengan hands sehingga terlihat serasi.
Jam tangan merk Mido memang tergolong low profile, seperti jam model Mido ini, sama sekali tidak ada marker pada dial yang biasanya pada merk lain tertulis 36.000 atau hi-beat, pada caseback juga polos saja, hanya tertulis chronometer pada dial, yang menunjukkan kelas hi-grade untuk movement yang dibenamkan pada jam ini, mungkin karena minim informasi dan ketidak tahuan penggemar jam inilah maka jam Mido ini seperti terlupakan dan mungkin dianggap biasa saja, sehingga saat ini boleh dibilang jam ini undervalue, tidak sesuai antara harga dan nilai yang diperoleh.
dengan frekuensi hi-beat mencapai 36.000 bph pergerakan jarum detik menjadi sangat halus, bergerak sliding secara mulus, movement ini pula yang digunakan pada jam merk Zenith, dengan basis movement yang sama bisa dibandingkan berapa harga jam Mido antik dengan Zenith antik atau bandingkan dengan Seiko Lord Marvel  dengan frekuensi hi-beat 36.000 bph, harga bekasnya juga jauh lebih mahal Seiko Lord Marvel.

casing dan bracelet unpolished, terdapat gores-gores yang tergolong masih wajar untuk ukuran jam vintage.
original crown mido

Original solid stainless steel bracelet dengan buckle Mido, panjang maksimum untuk lingkar pergelangan tangan maksimum 17,5 cm.


Menggunakan automatic movement Mido kelas chronometre cal. 1189 yang mengambil basis dari ETA 2837 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 36.000 bph, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi yang dicetak miring, power reserve berdasarkan specs. 40 jam.

diameter bulat sepenuhnya 37.5mm tanpa crown 

Dijual IDR 1.200.000


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...