Minggu, 25 November 2018

Seiko 5 Actus SS 6106-7520 (Sold)


Seiko 5 Actus tergolong jam seiko yang hanya dipasarkan untuk domestik Japan atau lebih dikenal dengan Japan Domestic Market (JDM), biasanya dipersepsikan mempunyai kualitas yang lebih baik dari versi International Market, terlihat dari movement atau material yang digunakan yang diyakini memang lebih baik versi JDM karena memang tuntutan akan kualitas jam dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi.
Seiko 5 Actus ini mempunyai warna dial yang sudah sangat aging, dial telah berubah warna sedemikian rupa sehingga menjadi oranye seperti terakota, antara oranye dan coklat, walaupun kurang merata namun tetap menarik.
perubahan warna secara alami pada dial yang terlihat impresif, hanya ditemui pada jam tangan vintage.

casing unpolished, terdapat gores-gores minor karena pemakaian normal.


produksi Mei 1974.

Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106C dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa Second Setting (SS) atau hack second dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.
diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 19mm.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi.
SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...