Selasa, 28 Agustus 2018

Seiko Super 13006 (Sold)


Seiko Super diperkenalkan pertama kali pada tahun 1950 dan menjadi model seiko yang meraih penjualan tertinggi di Japan sebelum akhirnya Seiko mengeluarkan seri Seiko Unique pada tahun 1955 dan Marvel pada tahun 1956.

Menggunakan manual winding movement dari Suwa Seikosha dan menggunakan banyak varian jewels mulai dari 8-11 jewels, 15 jewels hingga 17 jewels dengan tanggal maupun tanpa tanggal, pada masanya rival dari Daini Seikosha antara tahun 1955-1959 mengeluarkan model Seiko Unique dengan model yang mirip dengan Seiko Super.
Seiko Super ini merupakan bagian dari Sejarah Seiko setelah berakhirnya perang dunia ke II, merupakan model pertama dari Seiko yang mengusung center second, biasanya pada masa itu jarum detik selalu tidak dipasang pada as yang sama dengan jarum jam  dan menit atau biasa disebut sub-second, tergolong langka karena memang sudah sangat tua, sekarang ini sudah berusia lebih dari 63 tahun.


dial cream dengan hands dan index marker berwarna gold, dial cembung begitu pula dengan mika yang juga dibuat cembung, terlihat sangat klasik. 




caseback bagian luar masih polos dan dibuat cembung, kode model dan produksi terdapat dibalik caseback bagian dalam.
produksi Maret 1955.
Menggunakan manual winding movement dari Suwa Seikosha yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1950, pada masa itu bahkan Seiko belum menerapkan kode mesin yang saat ini dikenal dengan 4 digit angka dan 1 huruf dibelakangnya.
diameter 31,5mm. tanpa crown, lug to lug 38mm., lebar lug 16mm., dimensi seperti ini umum dikenakan pria pada zamannya, namun sekarang ini lebih dikenal dengan istilah boysize, masih cukup pantas dikenakan pria dengan lingkar pergelangan tangan sekitar 16cm.
dipadukan dengan strap aftermarket
SOLD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...