home

Monday, July 16, 2018

Seiko Actus 7019-7060 (Sold)


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. sebagai indikasi kualitas yang lebih baik dibandingkan international market dapat dilihat dari movement yang digunakan, kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac, diperkenalkan pertama kali sekitar tahun 1970an. 
Sampai saat ini belum diketahui perbedaan antara Seiko 5 Actus dengan Seiko Actus, terutama untuk model 7019-7060, movement, model dial, hands terlihat sama saja, masih berupa misteri yang belum terpecahkan.
dial silver sedikit gelap dengan hands dan index marker kombinasi antara silver dan hitam sehingga kontras dan mudah dibaca. 


crown tersembunyi pada jam 4.

menggunakan automatic movement Seiko cal. 7019 dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date and day dengan dua bahasa Inggris dan Kanji dengan cara menekan crown, power reserve berdasarkan spec. 44 jam.

produksi Desember 1977
diameter 37.5mm tanpa crown, lug to lug 42.5mm, lebar lug 18mm.   
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi.

SOLD

1 comment:

  1. Ajiib tu jam yang satu ini emang beda terlihat rapi walau terlihat sederhana tapi tetep elegan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...