Kamis, 28 Juni 2018

Seiko 5 Actus 7019-7210


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac, diperkenalkan pertama kali sekitar akhir tahun 1960an.
Seiko 5 Actus ini mempunyai sunburst dial bergradasi hijau yang atraktif, bergaya retro tahun 1970an dengan index balok dan warna yang tidak konservatif sebagai ciri khasnya.
prismatic glass sudah dipoles sehingga terlihat bening namun sedikit mengorbankan sudut-sudut tajam pada kaca sehingga sekarang terasa membulat (rounded).




produksi Desember 1972.
catatan servis dalam penanggalan Japan.
menggunakan automatic movement Seiko cal. 7019A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date and day dengan dua bahasa Inggris dan Kanji dengan cara menekan crown, power reserve berdasarkan spec. 44 jam.
diameter 37.5mm tanpa crown x 40mm lug to lug, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi.
dijual IDR 950.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...