home

Monday, November 13, 2017

Seiko 5 Actus SS Gray Dial 6106-8440 (Sold)


Seiko Actus tergolong Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan di Jepang, salah satu cirinya adalah petunjuk hari dalam bahasa kanji, jepang, diyakini produk JDM memiliki kualitas lebih baik dari international market karena memang tuntutan akan kualitas produk dari masyarakat Jepang sendiri yang tergolong tinggi. kebanyakan model Actus tergolong konservatif tidak seradikal model Advan maupun Vanac, diperkenalkan pertama kali sekitar akhir tahun 1960an.
Seiko 5 Actus SS dengan warna abu-abu kehitaman yang lebih jarang beredar dibandingkan warna dial silver, model ini terlihat lebih besar dibandingkan model seiko actus pada umumnya.

dial abu-abu kehitaman dengan hands model pedang kombinasi antara warna silver dan hitam.



aftermarket bracelet model president dengan buckle seiko (bukan original Actus), panjang bracelet untuk lingkar pergelangan tangan maksimum 17cm.
produksi Oktober 1969.

Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106 dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day & date dengan cara menekan crown untuk tanggal dan menekan lebih dalam untuk hari, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, feature khusus second setting (SS) atau hack second dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk setting jam yang berguna untuk mengatur akurasi waktu sampai hitungan detik.
dimensi 40.5mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 19mm.

SOLD

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...