Rabu, 05 Juli 2017

Seiko Presmatic 5146-7010 Hi-Beat


Seiko Presmatic adalah salah satu jajaran jam tangan Seiko yang tidak mudah ditemukan sehari-hari, ada 2 model yang sama namun dengan sub-brand berbeda yaitu Seiko "Presmatic" ditujukan untuk pasar Internasional dan "Seikomatic-P" hanya ditujukan untuk pasar Jepang saja (JDM), termasuk dress watch level premium yang pernah diproduksi Seiko pada zamannya,  jumlah produksi model premium ini memang tidak sebanyak model "mass product" Seiko lain,  selain itu juga karena hanya diproduksi selama 3 tahun dari tahun 1967-1970 sehingga populasinya sangatlah sedikit, konon kabarnya produksi presmatic dihentikan karena bersinggungan dengan sub-brand seiko premium lain seperti Seiko KS dan GS.
Seiko presmatic dengan model yang sederhana seperti umumnya model seiko kelas atas namun fokus pada detail yang cantik terutama pada hands dan hour marker.
dauphine hands dan hour marker dengan aksen hitam terlihat elegan,
satin dial, dial bertexture halus seperti serat kain.

ciri khas dari seiko presmatic adalah pusher  pada tengah crown dengan model pusher berupa bidang hexagonal, terlihat unik.
original solid stainless steel bracelet dengan buckle bertuliskan Seiko Presmatic, maksimum untuk lingkar pergelangan tangan 17cm.
produksi Desember 1969
catatan servis dalam penanggalan Japan.
menggunakan automatic movement Seiko cal, 5146A dengan  30 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, tergolong hi beat, setting tanggal unik dengan menekan bidang hexagonal pada crown sedangkan setting hari bolak balik antara jam 00-20.30, penggantian tanggal dan hari melompat sekaligus pada jam 00.00 tidak perlahan seperi biasanya, fungsi hack system dan dapat diputar manual winding untuk mengisi power reserve.
diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 41mm.

dijual IDR 3.100.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...