home

Tuesday, July 18, 2017

Seiko KS Roman Index 5621-7000 ( Sold)


Seiko KS (King Seiko) dipasarkan pertama kali pada tahun 1963 dengan menggunakan movement dari Daini Seikosha Co., sebagai rival dari Seiko GS (Grand Seiko) yang dipasarkan lebih dahulu pada tahun 1960 dengan menggunakan movement dari Suwa Seikosha Co., perseturuan diam-diam antara 2 anak perusahaan Seiko ini seperti musuh dalam selimut dan tampaknya memang dibiarkan terjadi oleh holding company Seiko Group untuk menghasilkan produk movement yang inovatif, pada akhir tahun 1969 Seiko KS pertama kali memperkenalkan automatic movement namun kali ini diproduksi oleh Suwa Seikosha Co.dengan menggunakan cal. seri 56KS.
Seiko KS automatic ini tampil klasik dengan roman index hitam yang kontras dengan warna dial cream, hands jarum jam berwarna hitam sedangkan hands menit dan detik silver tipis terlihat unik.

tampil simetris tanpa adanya jendela tanggal.




Gold Medallion pada caseback sebagai ciri khas generasi awal Seiko KS.

produksi Desember 1971.

Menggunakan automatic movement cal.  5621 dari Suwa Seikosha dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, tergolong hi-beat, hack system, power reserve berdasarkan specs. 46 jam.


dimensi 36mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 19mm.
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 

SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...