home

Friday, July 7, 2017

Seiko KS Hi-Beat 45-7000 (Sold)


Seiko KS (King Seiko) dipasarkan pertama kali pada tahun 1963 dengan menggunakan movement dari Daini Seikosha Co., sebagai rival dari Seiko GS (Grand Seiko) yang dipasarkan lebih dahulu pada tahun 1960 dengan menggunakan movement dari Suwa Seikosha Co.
Seiko KS ini menggunakan movement manual winding cal. 45 dan tergolong GS Standar, movement ini merupakan generasi terakhir dari Seiko KS manual winding yang diproduksi pertama kali pada tahun 1968 dan berakhir pada tahun 1974 (sesuai Time Line dari produksi GS, KS, chronometer standar dan GS Standar dari [work of Kobayashi Seiya (KSeiya)] 
Seiko  KS ini tampil elegan dengan casing polished finish sehingga tampak berkilau, tampak perpaduan dial, hands dan index marker yang cantik, dial tampil simetris tanpa tanggal, sederhana dan tidak berlebihan namun fokus pada detail, desain seperti ini justru memancarkan keindahan khas line up kelas atas varian Seiko. 




original Crown dengan logo KS
Gold Medallion pada caseback sebagai ciri khas Seiko KS generasi awal. 


produksi Oktober 1968.

Menggunakan manual winding movement Seiko cal. 4500A dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 36.000 bph, hack system. 
Diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan strap aftermarket. 

SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...