home

Monday, May 8, 2017

Seiko Lord Marvel J14068 (Sold)


Seiko Lord Marvel adalah salah satu model kelas atas Seiko pada zamannya sebelum King Seiko dan Grand Seiko diperkenalkan, terlebih dahulu Seiko telah mengenalkan salah satu model jam tangan yang terbaik dan termahal pada zamannya yaitu Seiko Lord Marvel yang diproduksi pertama kali pada tahun 1958, Seiko Lord Marvel ini termasuk model generasi pertama dengan penggunaan manual winding movement tanpa nomor kaliber.


dial berwarna cream dengan dauphine hands dan index marker berwarna gold, mengingat usianya yang sudah sangat tua (mendekati 57 tahun) terdapat cacat pada dial antara jam 8-9 dan 3-5, yang menarik tulisan Seiko Lord Marvel bukan dicetak (printed) namun engraved.
casing termasuk caseback seluruhnya dibalut emas 14K dengan teknologi gold filled 80 micron dengan demikian kondisi lapisan emas terlihat masih bagus tidak ada tanda-tanda aus.



caseback juga dilapis gold filled (terdapat dent pada caseback) 
Gold filled, sama dengan proses gold plated dimana base metal casing dilapisi emas namun  lapisan gold filled sangat tebal yakni sekitar 200 kali ketebalan lapisan emas pada gold plated yang paling tebal sekalipun, dengan demikian gold filled lebih tahan lama dibandingkan dengan gold plated.

produksi Agustus 1960.

terdapat history record dalam penanggalan Japan.
Menggunakan manual winding movement dari Seikosha dengan 23 jewels tergolong low beat.
diameter 35.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm. 
dipadukan dengan strap berwarna coklat tua aftermarket. 

dijual (Sold, Thanks)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...