home

Thursday, April 13, 2017

Raketa - Cream Dial (Sold)


Raketa adalah produsen jam tangan dari Petrodvorets Watch Factory di Saint Petersburg sejak tahun 1962, termasuk salah satu dari sedikit produsen yang memproduksi sendiri komponen movement in house dari A sampai Z. 

Raketa atau dalam tulisan cyrillic Paketa yang berarti rocket dalam bahasa Rusia, merupakan bentuk penghargaan kepada Yuri Gagarin. 
Raketa dengan dial cream yang klasik, model casing bulat dengan material seperti umumnya jam Rusia yaiut berupa base metal yang dichrome sehingga terlihat berkilau. 
jam ini diproduksi pada masa Uni Sovyet atau USSR (Union of Soviet Socialist Republics) belum pecah pada tahun 1991, (tertulis made in USSR pada dial) Jam produksi USSR tentu saja sudah tidak diproduksi lagi, sehingga keberadaanya akan semakin jarang saja dibandingkan dengan jam Raketa produksi Rusia.
mika retak pada posisi jam 3.
lapisan chrome pada crown telah aus sehingga terlihat warna tembaga pada crown.

chrome pada caseback juga sudah mulai aus. 
menggunakan movement manual winding dari Raketa cal. 2609 HA, kode 2 digit awal  menunjukkan diameter movement 2602 berarti diameter 26mm, bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph. power reserve berdasarkan specs. standar 46 jam. Kode SU pada movement mengindikasikan jam ini masih produksi era Sovyet Union, sebelum pecah pada tahun 1991.
diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 39mm, lebar lug 18mm. 
hands serba hitam sehingga mudah sekali dibaca karena kontras dengan warna dial. 
dipadukan dengan strap aftermarket, terlihat cukup serasi, SOLD

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...