home

Monday, April 3, 2017

Raketa Big Zero (Sold)


Raketa adalah produsen jam tangan dari Petrodvorets Watch Factory di Saint Petersburg sejak tahun 1962, termasuk salah satu dari sedikit produsen yang memproduksi sendiri komponen movement in house dari A sampai Z. Raketa atau dalam tulisan cyrillic Paketa yang berarti rocket terjemahan dari bahasa Rusia, merupakan bentuk penghargaan kepada Yuri Gagarin. 
Raketa model seperti ini dikenal sebagai Big Zero, kemungkinan karena memang terdapat angka 0 untuk menggantikan angka 12 yang biasanya berada di atas dial, dimensi huruf extra besar sehingga tampak mendominasi dial yang serba putih tampak kontras dengan index marker hitam.
index marker yang extra besar membuat jam ini sangat eye catching, dari jauh juga sudah terlihat unik karena tergolong jarang diaplikasikan pada model jam tangan lain.
menggunakan bun strap berwarna coklat tua yang terlihat vintage (tidak diketahui strap ini originalnya atau aftermarket).

mika dari samping terlihat cukup tinggi.
lapisan belakang kulit yang robek, namun tidak berpengaruh terhadap posisi jam tangan dan tetap mengikat kuat bun strap.


menggunakan movement manual winding dari Raketa cal. 2609 HA, kode 2 digit awal  menunjukkan diameter movement 2602 berarti diameter 26mm, bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph. power reserve berdasarkan specs. standar 46 jam. 

Kode SU pada movement mengindikasikan jam ini masih produksi era Sovyet Union, sebelum pecah pada tahun 1991.
diameter 39.5mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 18mm.

dijual (Sold, Thanks)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...