home

Tuesday, April 18, 2017

Obris Morgan Deutscher (Sold)


Jam tangan merk Obris Morgan memang terdengar asing namun kualitas jam yang dibuat tergolong baik dengan model sporty yang tergolong klasik, hands orange pada bidang dial hitam terlihat kontras dan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.
casing tampak dibuat lebih gelap dibandingkan stainless steel biasa, terlihat lebih maskulin, terlihat ingin dipersepsikan sebagai tool watch apabila dilihat dari box jam ini yang tergolong besar seperti kotak peralatan (tools).
saat ini dipasangkan dengan rubber strap atermarket dengan stitch orange serasi dengan aksen orange pada sebagian besar hands.

akhir-akhir ini rubber strap original dari Obris Morgan dengan berbagai warna serpertinya sedang naik daun.
penampilan jam tangan ini menyerupai jam chronograph (jadi bukan jam tangan chronograph) namun tetap tergolong complicated, subdial atas sebagai petunjuk bulan (month display), subdial bawah sebagai petunjuk detik (sub-second display), subdial kiri sebagai petunjuk tahun (year display), jarum orange dengan anak panah pada ujungnya berfungsi sebagai petunjuk 24 Hour Hand, sedangkan jarum orange panjang sebagai petunjuk detik.

screw down crown pada tengah dengan logo Obris Morgan, pusher atas untuk adjust Month display, pusher bawah untuk adjust year display.
crown ini untuk memutar inner bezel yang berisi nama-nama kota besar dunia sebagai time zone, untuk menentukan time zone tinggal mengarahkan kota dimana saat ini sedang berada pada jarum 24H, maka waktu pada kota-kota besar langsung terbaca.


original leather strap belum terpasang, kondisi masih sangat baik karena yang dipakai adalah rubber strap aftermarket.
berdasarkan referensi yang ada menggunakan automatic movement dari Miyota, Japan dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, mesin handal dengan harga yang terjangkau dibandingkan mesin dari Swiss.
diameter 42.5mm tanpa crown, lug to lug 47.5mm, lebar lug 22mm.


lengkap dengan original tool box, surat-surat, manual book, dan kartu garansi, dijual (Sold, Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...