Sabtu, 18 Maret 2017

Citizen Leopard Super Beat (Hi-Beat)



Citizen Leopard pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 dengan movement citizen  seri cal. 7200 dan 7700, walaupun varian seri movement ini juga digunakan pada beberapa model jam citizen seperti custom V2 atau Seven Star V2 namun untuk Citizen Leopard hampir semua movement yang digunakan tergolong hi-beat 28.800 dan 36.000 bph yang merupakan movement hi-beat pertama dari Citizen, ciri khas lain pada jam tangan Citizen Leopard adalah penggunaan jumlah jewels genap seperti 22, 24, 26 dan 28 jewels.
Seperti halnya jam tangan high grade asal Japan lainnya, Citizen Leopard ini tergolong sederhana tanpa banyak pernak pernik yang berlebihan, kemewahan tercermin dari kesederhanaan desain, dial silver tergolong masih bersih dengan index batang kecil dan lurus saja serasi dengan model hands.
kondisi casing dan mika unpolished, tergolong masih baik untuk jam yang telah berusia 46 tahun.
terlihat detail yang baik dari kesederhanaan desain, tampil bersahaja tanpa perlu berusaha menonjolkan diri, pada tahap ini kemewahan justru dipandang rendah.

crown dengan logo CTZ
terlihat mika yang tergolong tinggi.
produksi Agustus 1971.


Menggunakan Citizen cal. 7710 dengan 24 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, hack system, setting tanggal secara cepat dengan menekan crown pada posisi jam 12 diatas (posisi normal), sedangkan setting hari secara cepat dengan menekan crown pada posisi jam 12 dibawah (posisi jam dibalik menghadap bawah), dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 38mm, lebar lug 18mm



dipadukan dengan strap aftermarket biasa, tampak cukup serasi.
dijual IDR 1.475.000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...