Rabu, 20 September 2017

Seiko Prospex Marine Master Professional Diver 300m SBBN033 (Sold)


Seiko Diver ini lebih dikenal sebagai Seiko "Tuna" diver, jam yang tergolong value for money untuk ukuran professional diver, dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lain, built quality yang diberikan jauh melampaui harganya, apalagi dengan penampilan dan model yang sangat iconic dengan ciri khas tersendiri, jarang ditemui pada jam diver lainnya.
Ciri khas dari seiko Tuna adalah adanya Shroud dari stainless steel yang berguna untuk melindungi bezel, shroud ini banyak sekali ditiru untuk diaplikasikan terutama pada jam seiko diver model lain sehingga terlihat seperti model seiko tuna, bahkan seiko sendiri membuat replika shroud dari material plastik pada seri SRP atau lebih dikenal dengan julukan Baby Tuna.
Penampilan Seiko Diver yang mampu dibawa menyelam sampai kedalaman 300m ini  terlihat sporty namun tetap elegan, pemilihan rubber strap terlihat cocok dengan case dan shroud khas "Tuna", kalau melihat dimensinya jam ini tergolong besar (diameter tanpa crown 47mm) namun setelah dikenakan terlihat masih wajar tidak oversize yang berlebihan berkat penempatan lug yang agak tersembunyi bahkan untuk lingkar pergelangan tangan kecil berkisar 16.5cm masih terlihat proposional dan sangat nyaman dipakai. 
penggunaan hardlex crystal yang cembung membuat tampilan jam sporty ini tampak elegan, bezel berputar 1 arah dengan klik.
seperti biasa, lume pada seiko diver sangat bisa diandalkan, menyala terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
Seiko Tuna SBBN033 ini dipastikan merupakan penerus dari SBBN017 yang kemungkinan sudah discontinue mengingat sulit sekali menemukan Seiko SBBN017 di outlet seiko Japan.
berbeda dengan tipe Seiko Tuna lain, shroud pada tipe SBBN033 ini dibuat polished finish sehingga terlihat berkilau menjadikan jam ini terlihat lebih dressy sehingga cocok digunakan untuk aktivitas formal.
logo prospex menggantikan logo "S" pada seri SBBN017 lama.

Buckle dengan material Stainless Steel menggantikan material Titanium pada SBBN017. 
silicon rubber strap B22 juga mempunyai model dan material yang berbeda dibandingkan pendahulunya, terasa lebih lentur dan lebih nyaman di pergelangan tangan.
menggunakan quartz movement Seiko cal, 7C46 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan kanji, Japan, baterai yang gunakan tipe SR43SW yang dapat bertahan hidup hingga 5 tahun, pada caseback terdapat indikator untuk penggantian baterai pertama pada kuartal 4 tahun 2021 dengan tanda titik (dot), jam ini diproduksi pada September 2015, skala antar tahun adalah per 3 bulan.
Diameter 47mm tanpa crown, lug to lug 45mm, lebar lug 22mm, tebal case 14mm.


model index marker dan hands juga berbeda dengan Seiko SBBN017, index marker terlihat lebih kecil dan tidak seluruhnya bulat  seperti pada Seiko SBBN017 begitu pula dengan jarum jam dan menit yang terlihat lebih simple.
kondisi baru, lengkap dengan original box prospex, buku dan kartu garansi internasional yang berlaku 1 tahun sejak 31 Januari 2017, disertakan pula free coupon untuk penggantian baterai pertama namun hanya berlaku di Japan.

SOLD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...