Minggu, 31 Juli 2016

Pobeda (Sold)


Pobeda asal Rusia yang berarti "Victory", dial bergaya military dengan petunjuk menit yang lebih besar dan dominan dibandingkan petunjuk jam yang dibuat lebih kecil, dial cream dengan kombinasi hands dan index marker hitam sehingga terlihat kontras, aksen merah pada hour marker terlihat cantik, subsecond pada posisi jam 6 menambah kesan vintage pada jam Rusia ini, seperti umumnya jam vintage asal  Rusia,  casing berbahan base metal yang dilapisi chrome.

model dial yang khas military yang populer pada zamannya, cantik dan terlihat vintage terutama penempatan subsecond pada posisi diatas jam 6. diperkuat dengan warna dial cream.




kondisi chrome masih bagus, belum ada tanda-tanda aus.

movement manual winding  SU ЗИМ 2602,  bekerja pada frekuensi low beat pada 18.000 bph, kode ЗИМ menunjukkan  movement ini dibuat di pabrik ZIM (Zavod Imeni Maslennikova) di kota Samara, Rusia, kode SU mengindikasikan movement ini dibuat pada zaman Uni Sovyet masih bersatu.
diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar 18mm, dimensi yang umum pada masanya terutama untuk jam-jam militer namun untuk sekarang tergolong berukuran medium.
dipadukan leather strap aftermarket, terlihat cukup serasi.
dijual (Sold, Thanks)


Sabtu, 30 Juli 2016

Mido Multi Star ( Sold)


Mido Multi Star bergaya retro dengan dial sunburst silver, bentuk casing menyerupai kotak dengan bracelet model integrated line, dibuat seolah-olah menyatu dengan casing jam tangan. 


material kaca dari mika.





menggunakan automatic movement Mido yang mengambil basis dari ETA 2789, 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set day-date, power reserve berdasarkan specs. 45 jam.
bracelet dibuat polished finish sehingga terlihat berkilau. 
dimensi 35mm (tanpa crown) x 42mm (lug to lug) 


dijual (Sold, Thanks)

Kamis, 28 Juli 2016

Ricoh - Red Dial (Sold)


Ricoh, dengan warna dial merah yang sangat atraktif, warna yang jarang diaplikasikan pada jam tangan Ricoh maupun merk jam tangan lain.
model klasik yang abadi dengan fluted bezel sebagai ciri khasnya. 
warna merah yang unik dan menawan, tidak terlalu merah namun sedikit lebih muda. 



original crown dengan logo R
caseback yang juga jarang ditemukan pada jam tangan Ricoh.
Menggunakan automatic movement Ricoh dengan 21 jewels, no quick set date, setting tanggal mengikuti arah jarum 24jam
diameter 38mm tanpa crown, lug to lug 43.5mm, lebar lug 20mm.
dipadukan dengan folded stainless steel bracelet aftermarket terlihat cukup serasi, panjang maksimum untuk lingkar pergelangan 16.5cm.
dijual (Sold, Thanks)


Nelson New Bull Star (Sold)


Nelson New Bull Star dengan fungsi kalender bulanan yang unik, tanggal dan hari yang terlihat pada dial seperti layaknya melihat kalender dinding  atau kalender meja, untuk jam model seperti ini terlihat unik.
dial berwarna cream dengan angka kalender pada sekitar posisi jam 10-2, untuk mencocokkan hari tinggal memutar piringan hari pada crown posisi jam 4. 
pada petunjuk hari, selain menggunakan singkatan bahasa Inggris, juga terdapat singkatan hari dalam bahasa Indonesia ejaan lama, unik dan jarang ada, seperti SEN, SEL, RAB, KAM, DJU, SAP dan MIN. 




menggunakan movement manual dengan basis EB 8021 dari Ebauches Bettlach, Swiss, mempunyai 23 jewels  dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low bea, untuk setting tanggal dengan memutar 24 jam, power reserve berdasarkan specs. 46 jam, circa 1970.
diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 20mm. 
dipadukan dengan leather strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold, Thanks)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...