Minggu, 04 September 2016

West End Watch Co. - Sowar Prima (Sold)


West End Sowar Prima, produsen jam asal Swiss yang sebagian besar produknya bertema militer, mempunyai nilai historis yang panjang sejak abad ke 19, dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" dan sub-brand Sowar juga dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End yang turut bertugas dalam medan perang.

Jam West End ini tampil dengan model khas jam militer dengan index arabic, dial hitam dan hands model cobra, serba kontras untuk memudahkan  pembacaan, dimensi juga tergolong tidak besar, dimensi yang umum untuk jam-jam versi militer jaman dulu.

original crown dengan logo "W"

pada bagian caseback terdapat gores cukup dalam sepertinya ada usaha untuk membuka caseback dengan alat yang tidak tepat.
masih ada pelindung besi setelah caseback dibuka, fungsi dari penutup mesin ini apabila melihat dari strukturnya berfungsi sebagai penahan dial agar tidak bergerak ke bawah, pada beberapa jam dengan model penutup tambahan seperti ini, umumnya movement di dalamnya terlihat masih bersih.
penutup movement juga penahan dial dengan nomor seri tertera pada bagian dalam.
menggunakan manual winding movement West End Watch Co., yang mengambil basis dari Fabrique d'horlogerie de fontainemelon (FHF) cal. 68 dan bekerja pada frekuensi 21.600.
diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 41,5mm, lebar lug 18mm, untuk jaman cocok untuk wanita atau pria dengan lingkar pergelangan tangan kecil.
dipadukan dengan canvas strap aftermarket berwarna hitam sehingga kesan military terlihat bertambah kuat.

dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...