home

Sunday, June 5, 2016

HMT Jubilee - Yellow Dial (Sold)


HMT (Hindustan Machinery and Tools), jam asal Bangalore, India ini mempunyai warna dial kuning dengan roman index marker berwarna hitam yang cukup kontras dengan warna dial, menarik juga sebagai salah satu alternatif jam selain jam asal Swiss maupun Japan yang lebih dominan dan dikenal selama ini.
Produsen HMT untuk lini produksi jam tangan sendiri asalnya adalah hasil kolaborasi dengan produsen jam Citizen asal Japan pada tahun 1961 dan merupakan produsen jam tangan pertama di India pada waktu itu, beberapa tahun kemudian semua komponen mesin jam tangan dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh para Insinyur HMT.
desain yang klasik dangan hands model pedang, dial kuning cembung yang sangat atraktif serta mika yang juga cembung, casing dibuat kombinasi polished dan brushed finish.

crown model belimbing yang terlihat vintage.
terdapat arsiran sebuah nama...

menggunakan movement manual winding  HMT 17 jewels,  movement ini mengambil basis dari movement citizen 1800 series (1801-1805), perbedaaan yang terlihat ada pada material dan finishing serta dihilangkannya fungsi tanggal, tidak salah HMT memlih movement ini sebagai basis dari sebagian besar manual winding movement mereka karena movement berbasis citizen ini tergolong bagus.
dipadukan dengan aftermarket strap hitam dengan stitch kuning tampak serasi.
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 18mm.
dijual (Sold, Thanks)

SMS/Whatsapp/Line : +6287882337306

2 comments:

  1. ditransfer ke rek. bank nanti jam akan dikirim ke alamat pembeli, tq.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...