Minggu, 08 Mei 2016

Raketa Multi Year Calendar (Sold)


Raketa Multi Year Calendar dengan dial putih yang menawan, kalendar pada jam ini berlaku untuk 20 tahun dari tahun 1980 sampai dengan 2000. jadi sudah kadaluarsa untuk saat ini yang sudah sampai tahun 2016, hanya untuk iseng-iseng misalnya untuk melihat hari kelahiran untuk tahun kelahiran 1980-2000. 
jam ini diproduksi pada masa Uni Sovyet atau USSR (Union of Soviet Socialist Republics) belum pecah pada tahun 1991, (tertulis made in USSR pada dial) Jam produksi USSR tentu saja sudah tidak diproduksi lagi, sehingga keberadaanya akan semakin jarang saja dibandingkan dengan jam Raketa produksi Rusia.
Pada bagian atas dial terdapat tanggal seperti layaknya tanggal pada kelendar dan dicocokan dengan piringan hari dan pada bagian bawah dial terdapat nama-nama bulan untuk dicocokan dengan piringan bertuliskan tahun, (tahun 1980 - 2000).

seperti umumnya jam dari Rusia, casing terbuat dari basemetal yang dilapis chrome, pada bagian samping dan belakang caseback serta crown terlihat lapisan chrome sudah mula memudar.

chrome pada bagian belakang casing terlihat mulai pudar. 
Menggunakan manual winding movement Raketa cal. R. 2628.H dengan 19 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, setting hari diputar 24 jam dan setting tanggal dengan menarik crown, power reserve berdasarkan specs. 45 jam.

Kode SU mengindikasikan movement ini dibuat pada era Sovyet Union.
diameter 40mm tanpa crown. lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan bracelet aftermarket terlihat cukup serasi.
dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...