home

Sunday, May 22, 2016

HMT Janata (Sold)


HMT (Hindustan Machinery and Tools), jam asal Bangalore, India ini mempunyai warna dial putih dengan index marker arabic berwarna hitam yang kontras dengan warna dial,  arti Janata sendiri dalam bahasa Inggris adalah "the people", sayang tidak diketahui pemasarannya di Indonesia, menarik juga sebagai salah satu alternatif jam selain jam asal Swiss maupun  Japan yang lebih dominan dan dikenal selama ini.


Produsen HMT untuk lini produksi jam tangan sendiri asalnya adalah hasil kolaborasi dengan produsen jam Citizen asal Japan pada tahun 1961 dan merupakan produsen jam tangan pertama di India pada waktu itu, beberapa tahun kemudian semua komponen mesin jam tangan dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh para Insinyur HMT.

desain yang klasik dangan hands model pedang, dial putih cembung serta mika yang juga cembung, paduan warna putih dengan index marker hitam terlihat kontras, warna merah pada jarum detik sebagai aksen yang cantik. casing dibuat kombinasi polished dan brushed finish.


brushed finish pada sisi samping casing.
crown model belimbing yang terliaht klasik.

menggunakan movement manual winding  HMT 17 jewels,  movement ini mengambil basis dari movement citizen 1800 series (1801-1805), perbedaaan yang terlihat ada pada material dan finishing serta dihilangkannya fungsi tanggal, tidak salah HMT memlih movement ini sebagai basis dari sebagian besar manual winding movement mereka karena movement berbasis citizen ini tergolong bagus.
catatan servis pada bagian dalam caseback.
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan aftermarket strap hitam dengan stitch putih terlihat serasi.
SOLD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...