Senin, 18 April 2016

Orient World Diver (Sold)


Orient World Diver ini tergolong besar pada zamannya, tidak diketahui kenapa juga disebut diver, yang jelas jam ini digunakan untuk keperluan pilot seperti terlihat pada iklan jam orient world diver, memang jam ini dapat menunjukkan zona waktu yang berbeda dengan memutar inner bezel pada posisi jam 4 secara manual.
iklan orient world diver dial hitam yang ditujukan untuk pilot, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1966, saat ini orient mengeluarkan re-issue model yang serupa dengan nama King Master, hanya berbeda pada model lug.
Dial hijau tua bergradasi terlihat masih bersih begitu pula dengan marker masih jelas dan lengkap tanpa ada tanda-tanda aus.
crown pada posisi jam 4 untuk memutar inner bezel, pusher pada posisi jam 2 untuk setting tanggal secara cepat dengan bantuan alat semacam pensil untuk menekan

engrave pada caseback terlihat mulai aus.
Menggunakan Automatic movement Orient cal. 1942 mempunyai 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, setting date dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting day dengan memutar crown bolak balik antara jam 24-21.00,
folded stainless steel bracelet dengan buckle Orient, panjang bracelet terbatas untuk lingkar pergelangan maksimum 16.5cm.
Inner bezel yang menunjukkan index 24 jam, dapat diputar melalui crown pada pukul 4, berguna untuk mengetahui waktu kota-kota besar di dunia dengan memposisikan local time sebagai benchmark yaitu dengan menggeser inner bezel sesuai dengan waktu dalam 24 jam sampai di kota dimana berada maka waktu di kota-kota lain di dunia akan langsung terbaca.
Diameter 43mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 19mm, untuk ukuran jam vintage, tergolong jam dengan dimensi besar.
dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...