Kamis, 31 Desember 2015

Seiko Titanium V732-0180 (Sold)


Seiko Quartz Titanium yang ringan dan nyaman ketika dikenakan, model sporty namun mempunyai dimensi layaknya jam dresswatch, cocok dikenakan untuk yang mempunyai pergelangan tangan tidak terlalu besar.


kondisi kaca unpolished ada sedikit gumpil antara posisi jam 1-2.
casing berbahan titanium unpolished, terdapat gores-gores wajar karena pemakaian normal.
bracelet juga berbahan titanium sehingga terasa ringan dan lebih nyaman ketika dikenakan, terlebih untuk orang yang kulitnya sensitif terhadap logam, material titanium biasanya cocok dan tidak menimbulkan alergi.
menggunakan quartz movement Seiko V732
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 38.5mm, cocok untuk pria dengan lingkar pergelangan yang tidak terlalu besar.

dijual (Sold-Thanks)


Ricoh (Sold)


Ricoh model Day Date atau president dengan fluted bezel yang klasik, model seperti ini tidak akan pernah ketinggalan zaman sampai sekarang, karena masih tetap diproduksi oleh banyak merk jam ternama.


dial, hands, index marker serta fluted bezel berwarna keemasan memberi kesan elegan pada jam tangan ini. 


jarum model daun (leaf hands) menambah kesan antik pada jam ini.


Jendela hari di posisi jam 12 dan penamaan hari secara penuh tidak disingkat, terdapat magnifier pada jendela tanggal untuk memudahkan pembacaan tanggal. 



original crown dengan logo "R"



menggunakan automatic movement Ricoh dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600bph, setting tanggal dengan menarik crown 2 kali dan menekan kembali (sistem pompa), untuk mengatur jam cukup ditarik crown 1 kali, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.


diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 42.5mm, lebar lug 19mm.


dipadukan dengan leather strap aftermarket terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold-Thanks)


Rabu, 30 Desember 2015

Casio Fishing Gear Reff. AW-82-7AV (Sold)


Jam tangan sebagai salah satu perangkat yang dibutuhkan saat mencari ikan di laut, pencarian ikan berdasarkan Fase Bulan (Moon Phase) yang akan membantu saat aktivitas memancing.
Casio model Ana-Digi, yang memudahkan saat membaca jam, dial silver dengan aksen biru yang terlihat sporty.
terdapat 5 tingkat level fishing indicator pada layar digital yang bergambar ikan (sebelah kiri) yang disesuaikan dengan Moon Phase dan Moon Transit (sebelah kanan).





menggunakan modul 3768 dengan akurasi +/- 30 detik per bulan, baterai dapat bertahan +/- 10 tahun dengan menggunakan baterai tipe CR2025, tanggal sudah diprogram sampai dengan tahun 2099.
diameter 40mm dan 44.5mm (lug to lug), untuk ukuran jam casio, dimensi seperti ini tergolong medium (tidak besar).

dijual beserta original box dan buku manual tanpa kartu garansi, (Sold-Thanks)

Selasa, 29 Desember 2015

Vostok Amphibian Ministry Case (Sold)


Vostok Amphibian adalah jam diver ala Rusia, sanggup dibawa menyelam sampai kedalaman 200 meter, tidak seperti jam diver buatan negara lain yang tampak kokoh bahkan cenderung serba glamour, jam diver ini terlihat sederhana, material yang digunakan juga tampak bersahaja, semua sesuai dengan fungsinya, tidak berlebihan. 


Vostok Amhibian ini memiliki casing yang lebih besar dari biasanya, seringkali disebut Ministry Case atau kalau dari Seiko disebut Cushion Case, untuk mengimbangi casing yang besar, lug untuk bracelet juga dibuat lebih lebar yaitu 22mm, biasanya hanya 18mm.
Semua casing jam tangan vostok amphibian bermaterial stainless steel kecuali bezel yang masih menggunakan base metal lapis chrome, tidak seperti jam vostok model lainnya yang umumnya menggunakan material base metal lapis chrome pada casingnya.


dial berwarna biru laut dengan gambar jangkar, kemudi dan tali yang semuanya berhubungan dengan kapal sebagai indikasi jam tangan untuk aktivitas di laut.


screw down crown yang tergolong besar.


double lock buckle pada bracelet dengan logo vostok, stainless steel bracelet terlihat berkilau, rantai ini mempunyai panjang sesuai aslinya, belum pernah dipotong. 


нерж сталь yang berarti Stainless Steel.


Menggunakan Automatic Movement in house Vostok 2416B dengan 31 jewels, tergolong low beat karena bekerja pada frekeunsi 19.800 bph, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, tingkat akurasi rata-rata harian berdasarkan specs. dalam keadaan baru -20 s/d. + 40 detik, setting tanggal dengan memutar crown 24.00 - 20.30 bolak balik. Tertulis dalam huruf cyrilic амфибия yang dalam bahasa Inggris berarti Amphibian, selain itu tertulis pula водонепроницаемые 200 m yang artinya water resist 200 m. Tertulis pula dalam huruf cyrilic противоударные yang artinya shockproof. 
diameter 41.5mm tanpa crown, lug to lug 45.5mm, lebar lug 22mm.
model bracelet juga berbeda dengan yang versi 18mm namun kilauan bracelet masih tetap dipertahankan.
dijual hanya jam saja tanpa box dan tanpa surat-surat, (Sold-Thanks)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...