Minggu, 29 November 2015

Orient World Diver (Sold)


Orient World Diver ini tergolong besar pada zamannya,  tidak diketahui kenapa juga disebut diver, yang jelas jam ini digunakan untuk keperluan pilot seperti terlihat pada iklan jam orient world diver, memang jam ini dapat menunjukkan zona waktu yang berbeda dengan memutar inner bezel pada posisi jam 4 secara manual.
iklan orient world diver yang ditujukan untuk pilot, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1966, saat ini orient mengeluarkan re-issue model yang serupa dengan nama King Master, hanya berbeda pada model lug.

inner bezel dapat diputar melalui crown pada posisi jam 4, beberapa marker pada inner bezel sudah muai aus.
crown pada posisi jam 4 untuk memutar inner bezel, pusher pada posisi jam 2 untuk setting tanggal.


folded stainless steel bracelet aftermarket dengan buckle bertuliskan Orient.

catatan servis pada tahun 1981 dan 1982.
Automatic movement Orient 46941 dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, bedasarkan specs power reserve 39 jam, quick set date, setting hari dengan menekan pusher pada jam 2.


Diameter 43mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 19mm, tergolong jam dengan dimensi besar.


Inner bezel yang menunjukkan index 24 jam, dapat diputar melalui crown pada pukul 4, berguna untuk mengetahui waktu kota-kota besar di dunia dengan memposisikan local time sebagai benchmark yaitu dengan menggeser inner bezel sesuai dengan waktu dalam 24 jam sampai di kota dimana berada maka waktu di kota-kota lain di dunia akan langsung terbaca


dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 27 November 2015

Yema (Sold)


Jam Yema ini tampil sederhana dengan dial cream serta hands dan index marker lurus saja tanpa banyak pernak pernik, dipadukan dengan orginal jubilee bracelet dengan buckle polos demikian pula dengan crown yang juga polos tanpa logo, jam ini diproduksi di Perancis, sebelum diambil alih Hattori-Seiko group pada tahun 1988 apabila dilihat dari movement yang digunakan yang masih menggunakan Swiss movement.



Folded stainless steel bracelet model jubilee yang klasik.
lume pada hands telah berubah warna, cantik dan terlihat vintage. 
berdasarkan referensi yang ada,  jam ini menggunakan movement manual winding yang mengambil basis dari hasil kolaborasi antara Fabrique d'horlogerie de fontainemelon (FHF) dengan Standard Time (ST) tipe FHF-ST 96-4 buatan Swiss circa 1970, mempunyai 17 jewels dan tergolong low beat karena bekerja pada frekuensi 18.000 bph, power reserve berdasarkan specs. pabrik 48 jam, setting tanggal dengan memutar crown antara jam 24.00-21.00 bolak balik.


diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 42mm.




kondisi tergolong "mint", lengkap dengan box Yema dan kartu garansi dari Seiko, selaku authorized dealer Yema (masa garansi sudah jatuh tempo), dijual (Sold-Thanks)


Kamis, 26 November 2015

Mido Commander Chronometer (Hi-Beat) (Sold)


Mido Commander Chronometer ini memang terlihat cantik dan elegan, dengan model yang sangat khas mido dan terus dipertahankan serta diproduksi sampai sekarang, model seperti ini sangat populer terutama untuk pasar kelas menengah Indonesia. 



Tertulis Chronometer Officialy Certified sebagai pembeda dengan model commander yang sama namun dengan menggunakan movement non chronometer, sama seperti barunya untuk jam yang sudah Chronometer Officialy Certified dihargai lebih tinggi dibandingkan Mido Commander biasa.


Mido Commander kali ini dengan casing dan dial serba gold, ketebalan lapisan emas 20 mikron.

Original Crown bertuliskan Mido.
tertulis pada lug Plaque G 20 M.
Menggunakan automatic movement Hi-Beat, kelas chronometer.

Casing model "one piece case", untuk membukan mesin harus dari atas dengan membuka mika terlebih dahulu dengan alat khusus.

lapisan emas pada casing belakang ada bagian yang sudah mulai aus.
diameter tanpa crown 37.5mm, lug to lug 40mm.



dipadukan dengan leather strap aftermaket terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold-Thanks)


Selasa, 24 November 2015

Fortis Stratoliner Swiss Quartz (Sold)


Fortis Stratoliner Swiss Quartz, merk jam tangan yang terlihat sudah jarang beredar, menggunakan mesin quartz yang praktis, tinggal pakai dan jauh lebih akurat dibandingkan mesin mekanis.
model jam tangan Fortis ini tergolong abadi, hampir semua merk jam mengeluarkan model seperti ini dengan fluted bezel sebagai ciri khasnya, ditambah rantai model jubilee sebagai penyempurna model klasik yang abadi.
dial berwarna abu-abu yang elegan, terdapat magnifier pada jendela tanggal untuk memudahkan melihat tanggal karena angka tanggal menjadi terlihat  besar.
screw down crown, logo pada crown sudah tidak terlihat jelas lagi.
folded stainless steel bracelet dengan buckle berlogo Fortis. 
menggunakan Swiss Quartz movement, quick set date. 
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 20mm. 

jam tangan Fortis berpenampilan klasik namun praktis karena menggunakan quartz movement.
tidak seperti jam dengan penggerak mekanis, jam quartz ini terasa ringan ketika dikenakan, dijual (Sold-Thanks)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...