Minggu, 31 Mei 2015

Slava КРАСНОЯРСК ЭНЕРГО (Sold)

Slava atau ditulis dalam huruf cyrillic Cлава mempunyai arti "glory", didirikan pada tahun 1924 di Moscow dengan memproduksi jam non militer khusus untuk konsumsi sipil, umumnya dengan model dresswatch versi Rusia yang suka sekali dengan memberikan sentuhan gambar pada dial. Pada beberapa jam Slava, bahkan tidak ditemukan sama sekali merk Slava maupun Cлава namun justru gambar dan tulisan lain yang tertera pada dial, contohnya pada jam tangan ini.


Slava КРАСНОЯРСК ЭНЕРГО ini ditulis dalam tulisan Cyrillic mempunyai arti dalam bahasa Inggris Krasnoyarsk Energy, Krasnoyarsk sendiri adalah sebuah kota di utara Rusia di daerah Siberia yang mempunyai musim dingin berkepanjangan, rata-rata harian suhu terdingin pada bulan Januari adalah  - 15.5 °C namun puncak terdingin yang pernah tercatat adalah - 52.8 °C, dengan suhu extrim ini kebutuhan energi pembangkit listrik menjadi penting, energi listrik ini dibangkitkan dari Krasnoyarsk hydroelectric dam di Sungai Yanisei, adanya bendungan ini membuat sungai Yanisei tidak pernah membeku, itulah mungkin yang ingin digambarkan dari gambaran dial jam Slava ini, banyak jam asal Rusia yang dapat bercerita menarik hanya dari gambar pada dial.
Dial bergradasi biru toska yang menarik, dengan arabic index marker berwarna hijau dan tidak lupa dengan gambar tiang listrik sebagai penyalur energi yang dibangkitkan dari  Krasnoyarsk hydroelectric dam.
tertulis dibawah jam 6, сделано в Pоссия, yang berarti dibuat di Rusia.


seperti umumnya jam dari Rusia, casing terbuat dari base metal yang dichrome. 


caseback model ring pengunci
menggunakan movement manual winding slava 2428, dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, setting tanggal dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting hari dengan memutar 24 jam, hari dalam bahasa Inggris, power reserve berdasarkan specs. 52 jam.


dimensi 39mm tanpa crown. lug to lug 43mm, lebar lug 18mm. 
dipadukan dengan leather strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 30 Mei 2015

Seiko "Cocktail" SARB065 (Sold)

Seiko "Cocktail" SARB065 ini boleh dibilang seiko paling eksotis yang pernah dibuat oleh seiko, dial sunburst bukan sembarang sunburst yang biasanya hanya permainan warna dial saja namun kali ini juga bertexture dengan pola mirip sunburst.
Seiko Cocktail merupakan hasil kerja sama antara Seiko dengan Bartender kenamaan Jepang Mr. Ishigaki Shinobu, hasil kolaborasi tersebut menghasil 3 model cocktail yaitu "Cool" SARB065, "Dry" SARB066 dan versi terbatas (limited) 300 pcs saja yaitu tipe "Sweet" SARB068. Dari ketiga model cocktail tersebut, SARB065 terlihat paling menarik.


Seiko Cocktail versi Cool ini mempunyai dial silver kebiruan yang akan berpendar indah apabila terkena cahaya, terlebih pada saat berada dalam cahaya yang minim, guratan sunburst texture dial akan terlihat jelas dan memberikan efek yang eksotis, hands dan index marker dibuat berkilau dan dipotong sedemikan rupa dengan sudut tertentu sehingga dapat memantulkan sinar secara dramatis.  


aksen jarum detik yang berwarna biru, serasi dengan dial yang kebiruan.



crown dengan logo S, sebagai salah satu ciri tipe Seiko yang berkelas.




deployant buckle, leather strap hitam dengan stitch biru semakin menambah keserasian jam tangan ini, aksen biru pada jam ini tidak terlihat berlebihan sehingga tampak elegan. 


Menggunakan movement 6R15C, mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 50 jam, tingkat akurasi juga tergolong baik antara + 25 detik s/d. -15 detik per hari, movement ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve serta hack system, quick set date.  


dial seperti bunglon dapat berubah warna dengan gradasi yang lembut tergantung dari sudut sinar yang menerpa dial, kadang berwarna silver kadang kebiruan menambah kesan eksotis dari jam tangan yang termasuk dalam Japan Domestik Market (JDM) yang artinya hanya dipasarkan secara resmi untuk pasar domestik Japan saja.


diameter 40mm tanpa crown, tebal 13mm, lebar lug 20mm, termasuk besar untuk ukuran dresswatch.



Kondisi baru, lengkap dengan box, manual instruction, International Guarantee namun sudah expired, dijual  (Sold-Thanks)

Kamis, 28 Mei 2015

Seiko Prospex Fieldmaster SBDC011 (Sold)

Seiko Prospex Fieldmaster ini tergolong produk Japan Domestic Market (JDM), hanya dipasarkan secara resmi di Jepang, mempunyai model yang sangat sporty, hampir serupa dengan model seiko prospex diver model Tuna dengan shroud yang menggunakan material stainless steel,  insert bezel terlihat cantik dengan kombinasi warna hitam putih sebagai petunjuk kompas.



visibilitas jam ini tergolong baik, kombinasi yang kontras antara dial hitam dan hands dan index marker putih, kombinasi bezel hitam dan putih menambah elegan jam ini.


terdapat 3 screws pada shroud.

lug pendek dan sedikit tersembunyi sehingga casing terlihat bulat penuh.


Shroud yang fenomenal dan menjadi ciri khas model seiko diver, terbuat dari bahan stainless steel dengan brushed finish.sehingga terlihat sporty dan elegan.


model crown bergerigi rapat dengan logo S yang cantik.


leather strap coklat muda original seiko dengan lebar lug 21mm, sangat kontras dengan warna dial hitam.



buckle Seiko menganut model terkini yang saat ini populer.


pada caseback terdapat kode-kode yang berlaku universal dalam keadaan darurat yang biasanya ditulis besar-besar di daratan atau pantai agar terlihat dan dimengerti oleh tim SAR dari udara via pesawat atau helikopter.


Menggunakan automatic movement 6R15, mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve 50 jam, tingkat akurasi juga tergolong baik antara + 25 detik s/d. -15 detik per hari, movement ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve serta hack system, quick set date. 


diameter 47mm tanpa crown, tebal 13.7mm, lebar lug 21mm, walaupun secara dimensi besar tetapi saat dikenakan terlihat pas ditangan dengan lingkar pergelangan tidak besar karena perletakan lug pendek yang tersembunyi sehingga tidak menambah kesan besar saat dikenakan.



kondisi tergolong baru, lengkap dengan original prospex box, manual instruction, buku dan kartu garansi yang berlaku international, namun sudah expired, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 27 Mei 2015

Raketa Multicalendar (Sold)

Raketa Multicalendar dengan dial biru yang menawan, kalendar pada jam ini berlaku untuk 20 tahun dari tahun 1992 sampai dengan 2012. jadi sudah kadaluarsa untuk saat ini yang sudah sampai tahun 2015, hanya untuk iseng-iseng misalnya untuk melihat hari kelahiran untuk tahun kelahiran 1992-2012.
petunjuk hari pada posisi jam 3 dalam bahasa Inggris, sedangkan pada piringan multicalendar hari dan bulan dalam bahasa Cyrillic, Rusia

Pada bagian atas dial terdapat tanggal seperti layaknya tanggal pada kelendar dan dicocokan dengan piringan hari dalam bahasa Cyrillic, Rusia dan pada bagian bawah dial terdapat nama-nama bulan juga dalam bahasa Cyrillic, Rusia untuk dicocokan dengan piringan bertuliskan tahun.
seperti umumnya jam dari Rusia, casing terbuat dari basemetal yang dilapis chrome.
Chrome pada posisi jam 3 dan 4 sudah mulai memudar, crown pada posisi jam 4 untuk memutar piringan multicalendar dengan cara ditarik dan diputar.
caseback model snap-on, lapisan chrome pada casing bagian belakang  sudah mulai aus.
Menggunakan manual winding movement Raketa cal. R. 2628 dengan 19 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, setting hari diputar 24 jam dan setting tanggal dengan menarik crown, power reserve berdasarkan specs. 45 jam.
diameter 40mm. tanpa crown. lug to lug 41mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan bracelet aftermarket terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...