Kamis, 30 April 2015

Vostok Komandirskie (Sold)

Jam tangan Vostok selalu terlihat atraktif terutama karena variasi gambar dial yang beragam, kali ini lebih elegan dengan dasar dial berwarna putih bersih dan hanya bergambar bintang serta lambang negara Rusia.
tertulis dibawah jam 6, сделано в Pоссия, yang berarti dibuat di Rusia.


jam ini tergolong model baru, terlihat lebih dressy dibandingkan model lama yang lebih kental aura militernya, kaca juga bukan dari material mika seperti biasanya namun dari flat glass sehingga terlihat rata dibandingkan mika yang yang lebih cembung.
bezel juga  terlihat lebih fresh dengan logo Vostok pada posisi index menit ke 0, bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik seperti biasanya.
Lume menyala cukup terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
seperti umumnya jam dari Rusia, casing terbuat dari base metal yang dichrome. 
screw down crown dengan crown guard. 
Movement menggunakan Vostok Cal. 2414, 17 jewels - manual winding, bekerja pada frekuensi 19.800 tergolong low beat, setting tanggal dengan memutar crown pada jam 24.00 - 20.30 bolak balik, power reserve berdasarkan specs. 46 jam.




diameter 39mm tanpa crown, lug to lug 44.5mm. 

dipadukan dengan leather strap aftermarket berkualitas baik, terlihat serasi.
dijual (Sold-Thanks)


Rabu, 29 April 2015

Garuda Golden Jet (Sold)



Jam Garuda Golden Jet ini sudah tampak menua, dial sudah seperti kertas tua yang menguning, terlihat vintage.



original crown dengan logo "G"

berpenggerak manual winding Ronda cal. 1215-21, dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, setting tanggal dengan menarik dan  memutar crown berlawanan arah jarum jam, power reserve berdasarkan specs. 38 jam.

dipadukan dengan leather strap coklat tua aftermarket, terlihat cukup serasi.
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm, lebar lug 19mm.
dipadukan dengan leather strap coklat tua aftermarket berkualitas cukup baik, terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 19 April 2015

Nautica Quartz Chronograph N19509G (Sold)

Nautica Chronograph dengan dial biru yang menawan, terlihat sangat sporty dengan stainless steel bracelet yang bergerigi kecil, hands putih model skeleton yang juga terlihat menarik.
bezel dapat diputar 1 arah dengan klik. 
dial juga terlihat bertexture gerigi kecil serasi dengan aksen gerigi pada bracelet


Screw down crown dengan crown guard.

aksen pusher merah pada tombol reset terkesan cantik.
solid stainless steel bracelet dengan push button buckle, link potongan bracelet masih lengkap.
menggunakan Japan movement quartz dengan 3 sub-register berupa petunjuk 24 jam, detik dan chronograph 60 menit, fungsi tanggal pada jam 04.30 dengan quickset setting.



diameter 48mm tanpa crown, tebal 15mm, lug to lug 58mm, lebar lug 22mm, tergolong masif dan besar. 

Nautica yang solid dan kokoh.
kondisi masih sangat bagus, lengkap dengan box dan buku manual, dijual  (Sold, thanks)

Sabtu, 18 April 2015

Seiko Kinetic Diver 5M43-0B30 - Titanium (Sold)

Seiko memperkenalkan pertama kali Seiko Kinetic Diver sekitar tahun 1994 dengan mengeluarkan tipe 5M23-6B50 dengan depth rate 150m, pada dial tertulis sports 150, generasi kedua diperkenalkan dengan tipe 5M43-0A40/0B30 dengan menambah depth rate menjadi 200m serta penggunaan kaca sapphlex crystal dan menambah lume pada pip bezel pada posisi jam 12, generasi berikutnya dengan mengganti movement menjadi 5M63 dengan power reserve max. mencapai 6 bulan.


Seiko dengan material titanium yang ringan dan nyaman  ketika dikenakan, cocok untuk kulit sensitif terhadap logam, warna titanium yang lebih gelap seperti warna "gun metal" menjadikan jam ini terlihat berbeda dengan warna stainless steel biasa.


dial berwana abu-abu yang serasi dengan warna titanium, begitu pula dengan uni rotating bezel yang berwarna senada hitam keabu-abuan membuat kombinasi warna pada jam ini terlihat sempurna.
kaca bening dan lebih tahan gores karena berbahan sapphlex crystal, merupakan gabungan material sapphire yang tahan gores dengan hardlex crystal yang tidak mudah pecah karena benturan, sayang sekali seiko tidak menggunakan kaca jenis sapphlex lagi pada seiko diver keluaran terbaru.


Screw down crown dengan crown guard, terdapat pusher pada posisi jam 2 untuk mengetahui power reserve. 

Bezel mempunyai gerigi yang besar agak lain dengan bezel seiko diver umumnya yang bergerigi lebih rapat dapat diputar 1 arah dengan klik.


lume masih bersinar terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
Solid Jubilee bracelet berbahan titanium yang ringan dengan double lock buckle, panjang bracelet masih nyaman untuk lingkar pergelangan tangan maksimum 17cm.
material bracelet yang juga berbahan titanium-G
Produksi Maret 1996.
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 48mm, lebar lug 22mm.


Seiko Kinetic Sports 200 titanium yang lebih jarang beredar dibandingkan material stainless steel biasa.
dijual (Sold-Thanks)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...