Rabu, 23 Desember 2015

Slava - Blue Dial (Sold)


Slava atau ditulis dalam huruf cyrillic Cлава mempunyai arti "glory", didirikan pada tahun 1924 di Moscow dengan memproduksi jam non militer khusus untuk konsumsi sipil, umumnya dengan model dresswatch versi Rusia yang suka sekali dengan memberikan sentuhan gambar pada dial. Pada beberapa jam Slava, bahkan tidak ditemukan sama sekali merk Slava maupun Cлава namun justru gambar dan tulisan lain yang tertera pada dial.
Slava, kali ini dengan model dresswatch yang cantik dan klasik, dial biru polos tanpa gambar yang biasanya menjadi ciri khas jam tangan asal Rusia, tetap terlihat kesan military dengan arabic index marker berwarna silver sehingga kontras dan mudah dibaca.
kesan klasik terlihat pada ring mika yang bergerigi.
seperti umumnya jam asal Rusia, casing terbuat dari basemetal yang dichrome.

tertulis Made In USSR pada dial posisi jam 6, mengindikasikan jam ini diproduksi pada era Uni Sovyet masih bersatu sebelum pecah pada tahun 1991.


pusher untuk quick set date.
Kemungkinan besar menggunakan movement manual winding slava 2428, dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000bph, setting tanggal dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting hari dengan memutar 24 jam, power reserve berdasarkan specs. 52 jam.


diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar 18mm.

masih ada tag kertas, dari jam Slava.
kondisi masih seperti baru, hanya jam saja tanpa surat-surat, dijual (Sold-Thanks)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...