Selasa, 15 September 2015

Seiko Bell-Matic 4006-6060 (Sold)

Seiko Bell-Matic seperti ini keberadaannya semakin jarang saja, dering mekanis seperti ini memang sudah tidak pernah dibuat lagi oleh Seiko, sekarang ini jam tangan dengan fungsi alarm kebanyakan hanya bunyi bel melalui semacam speaker kecil secara elektronik.
model seiko bell-matic ini terlihat seperti seiko helmet chronograph namun dengan dimensi dan ketebalan sedikit lebih kecil.

Warna dial seperti ini banyak beredar untuk seri seiko bell-matic dan kebanyakan sudah mulai berubah warna menjadi peach atau kecoklatan (muda).

Ada 2 titik bulat semacam cat yang menutupi dial (segaris dengan jam 9 dan jendela tanggal).
crown dan pusher pada posisi jam 2 untuk on-off alarm dan quick set date.
bracelet bukan originalnya dengan buckle seiko.
produksi Maret 1975.
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 4006A, 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 19.800 bph, power reserve 42 jam, quick set date dengan tombol pada jam 2, untuk setting hari dengan memutar jarum bolak balik antara jam 01.00-22.30, untuk mengisi power alarm dengan memutar crown dalam posisi tombol pada jam 2 ditekan kedalam, untuk stanby alarm tombol pada posisi jam 2 ditarik keluar untuk mematikan alarm dengan menekan tombol pada posisi jam 2 sedangkan untuk menentukan waktu alarm berdering dengan menarik crown 1 kali dan memutar inner bezel berlawanan arah jarum jam.
Diameter 39mm tanpa crown, lug to lug 44mm, lebar lug 18mm.

dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...