Minggu, 31 Mei 2015

Slava КРАСНОЯРСК ЭНЕРГО (Sold)

Slava atau ditulis dalam huruf cyrillic Cлава mempunyai arti "glory", didirikan pada tahun 1924 di Moscow dengan memproduksi jam non militer khusus untuk konsumsi sipil, umumnya dengan model dresswatch versi Rusia yang suka sekali dengan memberikan sentuhan gambar pada dial. Pada beberapa jam Slava, bahkan tidak ditemukan sama sekali merk Slava maupun Cлава namun justru gambar dan tulisan lain yang tertera pada dial, contohnya pada jam tangan ini.


Slava КРАСНОЯРСК ЭНЕРГО ini ditulis dalam tulisan Cyrillic mempunyai arti dalam bahasa Inggris Krasnoyarsk Energy, Krasnoyarsk sendiri adalah sebuah kota di utara Rusia di daerah Siberia yang mempunyai musim dingin berkepanjangan, rata-rata harian suhu terdingin pada bulan Januari adalah  - 15.5 °C namun puncak terdingin yang pernah tercatat adalah - 52.8 °C, dengan suhu extrim ini kebutuhan energi pembangkit listrik menjadi penting, energi listrik ini dibangkitkan dari Krasnoyarsk hydroelectric dam di Sungai Yanisei, adanya bendungan ini membuat sungai Yanisei tidak pernah membeku, itulah mungkin yang ingin digambarkan dari gambaran dial jam Slava ini, banyak jam asal Rusia yang dapat bercerita menarik hanya dari gambar pada dial.
Dial bergradasi biru toska yang menarik, dengan arabic index marker berwarna hijau dan tidak lupa dengan gambar tiang listrik sebagai penyalur energi yang dibangkitkan dari  Krasnoyarsk hydroelectric dam.
tertulis dibawah jam 6, сделано в Pоссия, yang berarti dibuat di Rusia.


seperti umumnya jam dari Rusia, casing terbuat dari base metal yang dichrome. 


caseback model ring pengunci
menggunakan movement manual winding slava 2428, dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, setting tanggal dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting hari dengan memutar 24 jam, hari dalam bahasa Inggris, power reserve berdasarkan specs. 52 jam.


dimensi 39mm tanpa crown. lug to lug 43mm, lebar lug 18mm. 
dipadukan dengan leather strap aftermarket, terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...