home

Sunday, April 12, 2015

Slava (Sold)

Slava atau ditulis dalam huruf cyrillic Cлава mempunyai arti "glory", didirikan pada tahun 1924 di Moscow dengan memproduksi jam non militer khusus untuk konsumsi sipil, umumnya dengan model dresswatch versi Rusia yang suka sekali dengan memberikan sentuhan gambar pada dial. Pada beberapa jam Slava, bahkan tidak ditemukan sama sekali merk Slava maupun Cлава namun justru gambar dan tulisan lain yang tertera pada dial. 


Kali ini dial berwarna hitam tanpa gambar namun tetap ada ornamen berupa garis-garis horizontal berwarna coklat pada atas dan bawah dial.
Hal yang paling unik dari jam slava ini adalah petunjuk hari dalam bahasa Cyrillic, berikut ini adalah arti singkatan nama hari dalam huruf Cyrillic 

ВСК  = Minggu
ПНД  = Senin
ВТР   = Selasa
СРД  = Rabu
ЧТВ  = Kamis
ПТН  = Jumat
СБТ  = Sabtu


Seperti umumnya jam asal Rusia, casing dibuat dari basemetal yang dichrome.
pusher diatas crown berupa tombol kecil untuk merubah tanggal secara cepat dengan menggunakan bantuan alat seperti pensil atau ballpoint dengan cara menekan pusher.

kondisi lapisan chrome pada crown dan pusher telah aus sehingga terlihat logam dasar dari tembaga.


caseback model push in
menggunakan movement manual winding slava 2428, dengan 26 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000bph, setting tanggal dengan menekan pusher pada posisi jam 2, setting hari dengan memutar 24 jam, power reserve berdasarkan specs. 52 jam.

diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 43.5mm, lebar lug 18mm.
dipadukan dengan leather strap vintage aftermarket berwarna hitam terlihat cukup serasi. 
dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...