Minggu, 29 Maret 2015

Vostok Komandirskie Paratrooper - Brown Dial (Sold)

Vostok Komandirskie dengan warna coklat sepeti ini lebih jarang ditemukan dibandingkan warna lain, index marker arabic terlihat proposional tanpa jendela tanggal sehingga terlihat lebih cantik, jam ini kuat sekali aura militernya dengan lambang tentara merah berupa bintang merah pada posisi jam 12 dan tidak lupa disematkan gambar paratrooper yang menjadi ciri khas vostok versi komandirskie.
seperti umumnya jam Rusia casing dan bezel menggunakan material base metal lapis chrome, chrome pada permukaan bezel terihat sudah mulai memudar sehingga terlihat warna tembaga, kondisi seperti ini justru serasi dengan warna dial yang yang juga berwarna coklat seperti tembaga.


seperti juga pada warna dial hijau muda, dial warna coklat seperti ini juga terlihat mulai retak-retak, warna hijau muda lebih banyak ditemukan retak-retak pada cat dialnya sedangkan warna coklat seperti ini pada jam Vostok lebih jarang ditemukan namun bisa jadi warna aslinya adalah hijau muda dan telah terjadi proses aging yang sempurna sehingga sampai merubah warna, kondisi ini justru terlihat unik dan berkarakter kuat.


bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik.
screw down crown dengan crown guard. 

caseback khas vostok dengan berbagai jenis engrave gambar, kali ini bergambar mahatahari yang sedang bersinar, ring pengunci juga sudah menjadi semacam icon vostok.


menggunakan mesin  manual winding vostok cal. 2409,  17 jewels,  bekerja pada frekuensi low beat, 19.800 bph., power reserve berdasarkan specs. 38 jam, tingkat akurasi berdasarkan specs. pada range -20 s/d. +60 detik per hari,  no date, masa rata-rata service setiap 10 tahun.



diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.


dipadukan dengan vintage leather strap aftermarket dengan jahitan benang merah ditengahnya  terlihat serasi, dijual (Sold, thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...