Jumat, 27 Maret 2015

Vostok Ka'bah (Sold)

Jam tangan Vostok dan jam asal Rusia lainnya memamg jarang sekali membiarkan dialnya polos tanpa gambar, kali ini bergambar Ka'bah dengan tulisan Arab yang lebih jarang bererdar.
casing dan uni-rotating bezel yang juga berwarna gold terlihat cukup elegan.
bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik.
dial berwarna gold kekuningan, tampak menarik dengan garis-garis seperti sinar yang tampak bercahaya pada tengah dial.

tertulis dibawah jam 6, сделано в CCCP yang berarti dibuat di CCCP, arti dari CCCP sendiri sesuai dengan alphabet cyrillic sebenarnya adalah SSSR yang berarti Soyuz Sovetskikh Sotsialisticheskikh Respublik terjemahan bebasnya adalah Republik Sosialis Uni Soviet.
jam ini diproduksi pada masa Uni Sovyet belum pecah, Jam produksi CCCP tentu saja sudah tidak diproduksi lagi, sehingga keberadaanya akan semakin jarang saja dibandingkan dengan jam Vostok produksi Rusia.




screw down crown yang tergolong besar, warna gold pada crown tampak sudah memudar.
gambar dan tulisan pada caseback juga unik dan terlihat jarang beredar, tertulis dalam bahasa Cyrillic OT прЕзидЕнтА рЕспУБлики TATAPCTAH, yang berarti dari Presiden Republik Tatarstan yang merupakan salah satu negara bagian Uni Sovyet berbentuk Republik yang memang didominasi oleh pemeluk agama Islam.
Movement menggunakan Vostok Cal. 2414, 17 jewels - manual winding, bekerja pada frekuensi 19.800 tergolong low beat, setting tanggal dengan memutar crown pada jam 24.00 - 20.30 bolak balik, power reserve berdasarkan specs. 46 jam. 


dipadukan dengan leather strap vintage aftermarket tampak serasi dengan jahitan warna merah.
diameter 39.5mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 18mm.
dijual (Sold, Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...