Jumat, 30 Mei 2014

Seiko Solar Chronograph SSC075P1 (Sold)

Seiko Chronograph berteknologi solar ini terlihat sporty dengan dial hitam dan dengan marker berupa kombinasi arabic dan garis lurus, kontras namun serasi.

Teknologi Solar ini akan memanfaatkan sinar matahari atau sinar lainnya melalui dial untuk dikonversi menjadi energi listrik dan disimpan dalam manganese titanium - lithium rechargeable battery, apabila terisi penuh maka jam solar ini akan hidup selama kurang lebih 6 bulan tanpa perlu sinar/cahaya lagi, sebagai ilustrasi agar dapat terisi penuh, harus terpapar sinar matahari terik (100.000 lux) selama 5 jam atau 30 jam apabila dalam suasana mendung (10.000 lux), apabila dipakai dalam cahaya ruangan seperti di kantor (700 lux) agar dapat beroperasi stabil (tidak sampai terisi penuh) maka perlu terpapar sinar dalam ruangan selama 60 jam.
Terdapat petunjuk kompas pada rotating inner bezel, jarum segitiga tanpa subdial pada posisi jam 9 sebagai petunjuk detik terlihat unik, subdial atas untuk perhitungan chronograph menit dan bawah untuk chronograph jam sekaligus berfungsi sebagai dual time maupun alarm.

Hands dan index marker berwarna putih terlihat kontras dengan dial hitam sehingga mudah dibaca.


Lume menyala cukup terang saat gelap setelah terpapar sinar, terlihat lume pada hands lebih terang dibandingkan lume pada hour marker.
Pusher atas untuk fungsi start/stop chronograph, pusher bawah untuk reset. 
crown posisi jam  10 untuk memutar rotating inner bezel yang memuat arah mata angin (kompas). 
Original solid Stainless steel bracelet dengan push button buckle, bracelet dibuat kombinasi polished finish pada tengah bracelet dan brushed finish pada kedua sisinya.

Bracelet masih panjang (potongan 2 extra link masih ada)
Produksi Mei 2012.

Menggunakan Solar Movement dari Seiko cal. V172 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan, quick set date, jarum detik chrono (jarum detik panjang) akan bergerak cukup halus 1/5 detik, layaknya mechanical movement low beat, apabila fungsi Chronograpah diaktifkan

Instruction Manual V172
diameter 42mm tanpa crown, lug to lug 42mm, tebal 13mm, lebar lug 21mm.
kondisi baik, dijual tanpa box dan tanpa surat-surat, (Sold-Thanks)

Citizen Deluxe Parashock Phynox (Sold)

Citizen deluxe diproduksi dari tahun 1958 sampai dengan 1963, semuanya menggunakan manual winding movement yang tergolong bagus, pada zamannya citizen deluxe tergolong sukses dipasaran.

Citizen deluxe ini sudah sangat lawas, telah berumur sekitar 55 tahun, dressy watch yang cukup tipis dengan lapisan emas berteknologi 14K gold filled pada seluruh casingnya.
index marker berwarna gold hanya berupa garis-garis lurus saja dan dibuat masuk kedalam sehingga tidak menambah ketebalan jam tangan klasik ini.

apabila dilihat dengan foto makro, dial terlihat kotor pada beberapa bagian.

terdapat lug hole untuk memudahkan melepas spring bar.
Caseback juga dilapis gold filled 14K.

Gold filled, sama dengan proses gold plated dimana base metal casing dilapisi emas namun  lapisan gold filled sangat tebal yakni sekitar 200 kali ketebalan lapisan emas pada gold plated yang paling tebal sekalipun, dengan demikian gold filled lebih tahan lama, seperti terlihat pada caseback jam ini walaupun telah berumur lebih dari  55 tahun namun lapisan emas belum ada tanda-tanda aus maupun mengelupas.










dibalik caseback dicetak tahun produksi 5911, artinya jam ini diproduksi bulan November 1959.

terdapat pula catatan servis dalam penanggalan Jepang 2,6,17Y yaitu tanggal 6 Februari tahun 17 Heisei atau tahun 2005 Masehi.


Menggunakan manual winding movement dari Citizen cal. 056, 3 positions adjusted dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000bph, ketebalan movement ini 3.65mm, sehingga sangat cocok untuk dipasangkan dengan jam model dressy yang tipis.
diameter 36mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 18mm.

dipadukan dengan leather strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 29 Mei 2014

Swatch Skin (Sold)

Swatch seri skin ini memang sudah sesuai dengan modelnya yang ultra tipis, agar jam ini dapat dibuat setipis mungkin maka jam ini tidak menggunakan jarum detik dan tanggal.
terlihat begitu  tipisnya jam ini dengan ketebalan hanya 4mm, ketika dipakai seperti tanpa memakai jam karena tipis dan ringannya jam ini.
jam ini produksi tahun 2001.
terlihat dial berwarna gold yang dibuat berkilau sehingga akan memantulkan cahaya, otomatis dial jam ini akan berubah sesuai dengan warna benda yang berada dihadapannya.

Index marker juga berwarna gold dengan latar belakang texture dial kotak-kotak.
terlihat dial seperti berubah warna menjadi kecoklatan tergantung warna benda yang berada dihadapannya.
ketipisan jam ini boleh adu tipis dengan merk jam lain
buckle Swatch dengan material  resin plastik bening.
leather strap original Swatch berwarna cream dengan kondisi masih cukup layak pakai
menggunkan quartz movement ETA E8, tanpa jewel.

casing jam ini terbuat dari plastik resin transparan yang dibuat menyatu tidak bisa dibuka, agar dapat tahan air
diameter 34mm tanpa crown, lug to lug 38mm, tebal 4mm, ditujukan untuk jam wanita.

jam Swatch skin yang ultra tipis, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 28 Mei 2014

Seiko 5 7S26-0430 Coffee Brown Dial (Sold)

Seiko 5 dengan sunburst dial berwarna coffee brown, warna coklat seperti ini selalu terlihat elegan ketika dikenakan.
sunburst dial juga terlihat atraktif ketika terkena sinar.






terdapat sedikit gores pada dial antara jam 10-11.
coffee brown dial yang cantik.
lume masih menyala cukup terang dalam gelap setelah terpapar sinar, sebagian lume pada minute marker jam 10-11 telah hilang.
crown tersembunyi pada posisi jam 3.
original folded stainless steel bracelet dengan buckle seiko, ,masih cukup nyaman untuk lingkar pergelangan sekitar 17cm.


Menggunakan automatic movement Seiko 7S26A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve berdasarkan  specs. 44 jam, quick set day & date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spain.

Untuk model see through caseback, no seri tertera pada kaca atau pada bagian logam dari caseback, jam ini produksi Mei 2005.

diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lebar lug 18mm.
nice seiko 5, dijual (Sold-Thanks)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...