Jumat, 28 Februari 2014

Breitling Colt Automatic A17035 (Sold)


Breitling Colt Automatic ini merupakan generasi awal dari Breitling model Colt, dial polos tanpa tulisan colt pada dial, model seperti ini diproduksi antara tahun 1992-1998

Dial biru dengan arabic index marker yang dibuat timbul, jelas dan kontras sehingga mudah dibaca dalam sekilas pandang.


unidirectional bezel dengan rider tabs yang menjadi ciri khas breitling.

Breitling dengan 2 tampilan yang berbeda, pada penggunaan bracelet lebih terlihat sporty.
apabila bracelet diganti leather strap terlihat sedikit lebih dressy, mengimbangi dimensi yang tergolong tidak besar untuk ukuran jam sports.
screw down crown dengan logo Breitling.
Solid Stainless steel Professional bracelet dengan deployant buckle, bracelet hanya cukup untuk lingkar pergelangan maksimum 16cm.
Menggunakan automatic movement Breitling cal. 17 yang mengambil basis dari ETA 2824-2, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, bekerja pada frekuensi hi-beat 28.80 bph, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

Kode A17035 pada caseback, A berarti stainless steel case dan bezel, 17 berarti mechanical movement (10-49, mechanical, 50 keatas quartz), 0 = non COSC, 35 = model number.

diameter jam ini 38mm tanpa crown, tebal 11mm, tergolong tidak besar untuk ukuran jam sports, lebih cocok dikenakan wanita atau pria dengan lingkar pergelangan kecil.

penggunaan hand made vintage leather strap berwarna hitam dengan stitch biru buatan Indonesia, terlihat serasi dengan dial jam yang juga berwarna biru.
kaca ada sedikit gores tipis sekitar jam 7-8


Breitling dengan 2 tampilan yang berbeda, hanya jam saja tanpa box dan surat-surat,  penjualan berikut dengan leather strap seperti difoto, dijual (Sold-Thanks)


Rabu, 26 Februari 2014

Seikomatic (Sold)

Seikomatic lawas ini termasuk jajaran produk seiko yang sudah sulit ditemui lagi sekarang ini, berpenampilan klasik dengan dauphine hands berwarna gold serasi dengan index marker yang juga gold.

Tulisan Seikomatic pada dial masih model printing dengan huruf-huruf yang klasik dan dicetak miring.

pada beberapa bagian casing yang dilapis emas telah berubah warna menjadi kemerahan mirip rose-gold.
dial terlihat kotor pada  beberapa bagian.
cantik saat terkena sinar.
crown model tersembunyi di posisi jam 4, terlihat warna emas yang telah berubah menjadi kemerahan, karena jam ini tersimpan lama dalam box.
aus pada lapisan emas, Electro Gold Plated (EGP) terutama pada sekitar permukaan lug.
caseback dilapis emas (gold filled) dengan model snap-on.

Gold filled, sama dengan proses gold plated dimana base metal casing dilapisi emas namun  lapisan gold filled sangat tebal yakni sekitar 200 kali ketebalan lapisan emas pada gold plated yang paling tebal sekalipun, dengan demikian gold filled lebih tahan lama, terbukti pada caseback jam ini (hanya caseback) walaupun telah berumur lebih dari  50 tahun namun lapisan emas masih sangat tebal tidak ada tanda-tanda aus maupun mengelupas, berbeda dengan body jam tangan ini yang dilapisi EGP (Electro Gold Plated) yang sudah ada tanda-tanda aus.
catatan servis dibalik caseback pada tahun  1979 dan 1988.

dibalik caseback ada engrave gambar burung, EGP, Back Gold Filled (artinya hanya caseback yang Gold Filled), Serial Number 3503949, yang berarti jam ini produksi Mei 1963.
Menggunakan automatic movement dari Seikosha cal. 603 dengan 30 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph, no date, pertama kali diproduksi pada tahun 1963.
diameter 36.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm, lebar lug 19mm.


dipadukan dengan strap aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Selasa, 25 Februari 2014

Tag Heuer S/el S89-206 (Sold)

Tag Heuer model S/el diposisikan sebagai jam tangan  sports yang elegan arti S/el sendiri merupakan singkatan dari Sports Elegance, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1987 dan kemudian dirubah namanya menjadi "Link" pada tahun 1999.
Semua model S/el memang tampak elegan walaupun tetap mengusung tema sports yang menjadi ciri utama semua jam tangan Tag Heuer, desain yang khas pada seri S/el adalah pada bracelet yang menyerupai bentuk double "S", desain ini menjadi ciri khas Tag Heuer, model S/el memang cenderung dressy dan lebih cocok digunakan sebagai aksesoris yang elegan dibandingkan sebagai tool watch, begitu fenomenalnya desain bracelet S/el maka dengan sekali pandang saja orang akan langsung mengenali kalau jam dikenakan adalah Tag Heuer
model bracelet ini sempat menjadi icon dari Tag Heuer, dan terus diproduksi sampai sekarang untuk dipasangkan pada  model link namun dengan sedikit perbedaan model, tidak terlalu membulat lagi seperti terlihat dari model bracelet S/el ini yang terlihat lebih rounded dan gemuk.
dial berwarna cream kecoklatan, sudah terlihat tanda-tanda aging, begitu pula dengan lume pada index marker, namun semua marker masih tampak jelas, termasuk logo Tag Heuer hijau merah yang atraktif dan jam ini sudah chronometer officially certified


screw down crown dengan crown guard berlogo Tag Heuer.

bezel dapat diputar 1 arah dengan klik.
bracelet masih panjang, dengan double lock deployant buckle.
terdapat tambahan extra link yang bukan original bracelet ini, posisi link ini dapat dipindah pada posisi dekat buckle sehingga tidak terlihat apabila lingkar pergelangan tidak terlalu besar, karena link tersebut akan masuk dalam buckle.

deployant buckle tampak polos, tidak ada tulisan lain selain stainless steel, jadi deployant buckle dan clasp bukan originalnya. 
pada caseback tertera no seri . 11811 yang sama dengan nomor pada base plate movement 11811.
menggunakan basis automatic movement ETA cal. 2892-2 yang sudah chronomoter certified dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi hi-beat 28.800 bph, quick set date, power reserve berdasarkan specs. 42 jam.

Movement ETA cal. 2892-2 dikenal kehandalannya dan banyak digunakan pada beberapa merk jam papan atas antara lain seperti IWC, Cartier, Omega dan Girard Parreguex, karena movement ini tergolong cukup tipis (3.6mm) maka banyak digunakan sebagai basis modul untuk movement yang lebih complicated seperti fungsi chronograph.
terlihat kode no. 11811 pada base plate movement yang sama dengan nomor pada caseback. 
diameter 38.5mm tanpa crown, lug to lug 42mm.
hanya jam saja tanpa box dan surat-surat, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 23 Februari 2014

Chopard Gran Turismo 1000 Miglia (Sold)

Chopard Gran Turismo ini lebih jarang beredar dibandingkan dengan Chopard Gran Turismo XL yang sangat populer, berdimensi normal tidak seperti GT XL yang berukuran jumbo, mengikuti arus dimensi jam masa kini yang serba oversize.
Lebih istimewa lagi Chopard ini menggunakan original bracelet yang lebih jarang lagi beredar dibandingkan rubber strap hitam bermotif kembang ban otomotif yang biasanya dipasangkan dengan Chopard Gran Turismo dan cobalah bertanya ke butik resmi Chopard, berapa harga original bracelet apabila dibeli terpisah, kisaran harganya akan mendekati harga jam Chopard bekas ini.
casing jam ini dominan polished finish sehingga tampak berkilau, bahkan bracelet dan bezel dibuat berkilau menunjukkan kelasnya sebagai merk jam tangan papan atas.
kaca menggunakan sapphire crystal dengan double anti reflected coating, sehingga tampak jernih seperti tanpa kaca.
visibilitas jam ini patut diacungi jempol, semuanya serba jelas, kontras dan mudah sekali dibaca dalam sekilas pandang, index marker berupa numeral arabic number dibuat bold dengan garis yang tegas bahkan angka tanggalpun mudah sekali dibaca walaupun tanpa magnifier, begitu pula dengan minute marker pada bezel yang dibuat kontras dengan angka besar berwarna hitam, luminous hands juga serasi dengan keseluruhan model jam ini.
crown dengan logo 1000 miglia
sticker pada caseback masih menempel dengan warna yang sudah menguning.

Menggunakan automatic movement yang sudah chronometer certified, hi-beat 28.800bph, quick set date.
solid stainless bracelet yang terlihat shiny, kondisi unpolished dengan bekas pemakaian yang normal.
clasp dengan logo 1000 miglia dan chopard.
L.U.C tertera pada salah satu link yang diambil dari pendiri Chopard yaitu Louis-Ulysse Chopard
engrave Chopard pada butterfly buckle
panjang bracelet untuk lingkar pergelangan tangan maksimal 17cm.
diameter 41mm tanpa crown, lug to lug 42.5mm, lebar lug 19mm.
lume yang berpendar  indah dan terang saat gelap setelah terpapar sinar.
Kualitas material, detail dan finishing jam merk Chopard tergolong sangat baik, dijual hanya jam saja tanpa box dan surat-surat, harga  (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...