Jumat, 31 Januari 2014

Oris - Black Dial (Sold)

jam tangan merk Oris, terlihat kecil karena berukuran boysize (31mm), pada zamannya dimensi seperti ini lumrah dikenakan oleh pria, untuk saat ini lebih cocok dikenakan oleh wanita.

Dial hitam terlihat masih bersih, marker dan hands berwarna silver sehingga kontras dan mudah dibaca. 



lug hole untuk memudahkan penggantian starap.
penggunaan istilah waterproof mengindikaskan jam produksi tahun 1970 kebawah.
Menggunakan manual winding movement Oris cal. 654 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi low beat 18.000 bph., setting tanggal dengan memutar bolak balik antara jam 24.00 - 22.15
dimensi 31mm tanpa crown, lug to lug 39mm, lebar lug 16mm.
dipadukan dengan leather strap aftermarket hitam, terlihat cukup serasi.

Oris yang antik, dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 30 Januari 2014

Vostok Amphibian (Sold)

Vostok Amphibian adalah  seri jam diver ala Rusia, berbeda dengan umumnya jam diver asal Jepang atau Swiss yang terlihat kokoh, jam diver vostok ini terlihat sederhana malah terlihat kurang meyakinkan untuk jam diver dengan ketahanan untuk menerima tekanan air sampai kedalaman 200 meter (belum pernah ditest), seperti vostok ini dengan  dial coklat dihiasi dengan index marker kotak berwarna kuning sehingga terlihat cukup  kontras.
tampil tanpa tanggal sehingga angka pada index marker lengkap dari 1-12 yang biasanya tidak lengkap karena terpotong jendela tanggal. 
dimensi 39.5-41.5mm tanpa crown, lug to lug 45.5mm, lebar lug 18mm. 
tertulis pada dial сделано в CCCP yang berarti dibuat di CCCP, arti dari CCCP sendiri sesuai dengan alphabet cyrillic sebenarnya adalah SSSR yang berarti Soyuz Sovetskikh Sotsialisticheskikh Respublik terjemahan bebasnya adalah Republik Sosialis Uni Soviet, artinya jam ini dibuat sebelum negara Uni Soviet bubar pada tahun 1991.

tertulis pula антимагнитные yang artinya anti magnetic dan 17 камней berarti 17 jewels.


bezel dapat diputar 2 arah tanpa klik.
screw down crown besar tanpa crown guard yang biasanya selalu ada pada jam diver produksi negara lain.
Casing unik yang berlekuk-lekuk dengan material stainless steel, bukan base metal lapis chrome yang biasanya digunakan untuk Vostok seri lain seperti komandirskie, penggunaan material stainless steel memang diperlukan karena versi Amphibian memang ditujukan untuk jam diver yang akan sering tersentuh oleh ganasnya air laut karena kalau memakai base metal yang dichrome akan mudah sekali terkena karat apabila sering digunakan untuk diving.


tertulis dalam huruf cyrilic амфибия yang dalam bahasa Inggris berarti Amphibian, selain itu tertulis pula водонепроницаемые 200 m yang artinya water resist 200 m.

dibawah no seri tertulis dalam huruf cyrilic противоударные yang artinya shockproof.

mekanisme penutup pada caseback yang khas vostok berupa ring yang dibuat tidak rigid berguna sebagai solusi sederhana dan murah untuk menahan tekanan air.

menggunakan mesin  manual winding vostok cal. 2409,  17 jewels,  bekerja pada frekuensi low beat, 19.800 bph., power reserve berdasarkan specs. 38 jam, tingkat akurasi berdasarkan specs. pada range -20 s/d. +60 detik per hari,  no date, masa rata-rata service setiap 10 tahun.
mika cembung dengan material yang agak keras namun flexible yang juga sebagai solusi sederhana dan murah yang berguna untuk menahan tekanan air sampai 20 atm (belum pernah ditest)
dipadukan dengan canvas strap aftermarket hitam, dijual (Sold-Thanks)

Rabu, 29 Januari 2014

Citizen 7 Eagles (Sold)

Citizen 7 eagles dengan dial cream kekuningan, index marker dan hands berwarna gold terlihat cantik.




original bracelet dengan buckle Citizen.
produksi Agustus 1982.
menggunakan Automatic movement Citizen cal. 8200A, 21 jewels dengan frekuensi 21.600 bph, seperti umumnya movement citizen dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, quick set date and day dalam bahasa Inggris dan Arab.
diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 40mm, lebar lug 18mm
dijual (Sold-Thanks)

Senin, 27 Januari 2014

Champion Crystal 5 A-2166 (Sold)

Champion Crystal ini mempunyai bentuk casing yang unik menyerupai belah ketupat dengan kombinasi brushed dan polished finish, dial silver dengan index marker seperti ditumpuk pada dial.

kaca tebal, ada gripis2 di sekitar jam 12-1
Kaca tebal manjadi ciri khas jam Champion.
bracelet folded stainless steel dengan original buckle.

menggunakan automatic movement Ronda Matic cal. 1219-21 buatan Swiss dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, no quick set day (setting  hari diputar 24 jam), quick set date dengan memutar crown berlawanan arah jarum jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

dimensi 38.5 mm x 42mm

dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...